Jawa Pos

Tanpa Kado di Hari Ultah

-

BERMAIN di hari ulang tahun, pemain sepak bola biasanya berharap bisa mencetak gol atau setidaknya meraih hasil baik. Sayang, itu belum didapatkan gelandang Perseru Serui Djamel Leeflang pada hari ulang tahunnya yang ke26 kemarin (25/3).

Dia memang bangga bisa melakukan debut bersama Perseru di Liga 1. Pemain kelahiran Utrecht, Belanda, itu juga dipercaya selama 90 menit. Sayang, jangankan gol atau assist, timnya justru takluk 0-1 oleh tuan rumah Persebaya Surabaya.

’’Padahal, saya berharap bisa mencetak gol. Saya sangat yakin sebelumnya,’’ kata pemain yang musim lalu membela klub Malta Lija Athletic tersebut.

Meski gagal mendapatka­n kado dari lapangan, Djamel tidak begitu kecewa. Sebab, dia menilai rekan-rekannya telah bermain maksimal. ’’Babak pertama tim tampil bagus. Saya sudah tampil dengan kekuatan maksimal. Saya juga sudah berusaha,’’ ujar pemain bernomor punggung 11 itu.

Menurut Djamel, kekalahan tersebut bisa menjadi cambuk untuk membantu Perseru menang dalam laga berikutnya.

Pada pekan kedua, Perseru akan bersua PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta, Makassar (31/3). Apalagi, dia tak memiliki masalah untuk adaptasi. Maklum, Djamel menjadi bagian skuad Deltras Sidoarjo pada 2011.

Dia mengaku sudah paham dengan atmosfer sepak bola Indonesia. Bahkan, setelah meninggalk­an Deltras, Djamel tetap memantau perkembang­an sepak bola Indonesia. ’’Setiap laga, pasti banyak suporter yang hadir. Itu sangat menakjubka­n,’’ kata Djamel. Apalagi dalam debut di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, yang menjadi markas Bonek.

 ?? ANGGER BONDAN/JAWA POS ?? NYARIS: Ekspresi pemain Persebaya Ricky Kayame saat gagal menyelesai­kan peluang di depan gawang Perseru Serui di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, tadi malam.
ANGGER BONDAN/JAWA POS NYARIS: Ekspresi pemain Persebaya Ricky Kayame saat gagal menyelesai­kan peluang di depan gawang Perseru Serui di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, tadi malam.
 ?? ANGGER BONDAN/JAWA POS ?? ATRAKTIF: Bonek tribun kidul menampilka­n koreo bertulisan Wani pada laga kemarin. Sebanyak 25 ribu penonton memadati Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.
ANGGER BONDAN/JAWA POS ATRAKTIF: Bonek tribun kidul menampilka­n koreo bertulisan Wani pada laga kemarin. Sebanyak 25 ribu penonton memadati Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.
 ?? ANGGER BONDAN/JAWA POS ?? TERKEPUNG: Striker Persebaya Rishadi Fauzi (tengah) melepaskan tendangan ke gawang Perseru.
ANGGER BONDAN/JAWA POS TERKEPUNG: Striker Persebaya Rishadi Fauzi (tengah) melepaskan tendangan ke gawang Perseru.
 ?? ANGGER BONDAN/JAWA POS ?? BATAL PESTA: Pemain Perseru Serui Djamel Leeflang (kiri) dibayangi pemain Persebaya Ferinando Pahabol pada laga tadi malam.
ANGGER BONDAN/JAWA POS BATAL PESTA: Pemain Perseru Serui Djamel Leeflang (kiri) dibayangi pemain Persebaya Ferinando Pahabol pada laga tadi malam.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia