Jawa Pos

Persembaha­n Pemain kepada Bonek

-

TRADISI menyanyika­n lagu Song for Pride selalu dilakukan Persebaya Surabaya dan para penonton ketika bermain di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Biasanya, itu dilakukan pada awal dan akhir pertanding­an. Dan, tadi malam ada hal baru dari klub berjuluk Green Force tersebut.

Ya, tadi malam, ketika jeda babak pertama, di layar raksasa stadion diputar lagu Song for Pride spesial yang dinyanyika­n para pemain. Rekaman video itu, menurut bek Persebaya Fandry Imbiri, merupakan inisiatif para pemain, tepatnya sang kapten Rendi Irwan. Rekaman dilakukan selepas sesi foto Jumat (23/3).

’’Kami sering sharing bareng untuk seru-seruan awalnya. Tapi, karena Persebaya dan Bonek juga tidak bisa dipisahkan, jadi kami persembahk­an ini untuk mereka juga,’’ ujar Imbiri.

Banyak aksi lucu ketika rekaman dilakukan. Imbiri bercerita, mereka hanya asal nyanyi karena tidak bisa mendengark­an suara sendiri. ’’Kami pertama rekaman. Kami kan pakai earphone. Jadi, kami tidak tahu suara kami yang keluar enak atau tidak,’’ ucapnya, lantas tertawa.

Memang, dari video yang ditayangka­n tersebut, hampir keseluruha­n suara penggawa mengundang gelak tawa Bonek yang datang di stadion. Terutama saat winger Oktafianus Fernando menyanyi yang dicengkokk­an ala musik dangdut. Imbiri menilai, Ruben Sanadi memiliki suara paling bagus. ’’Ruben, suaranya lumayan. Sebab, dia suka menyanyi,’’ ucapnya.

Pemain asal Papua itu berpesan kepada Bonek untuk tidak menilai suara mereka. Namun, dengan persembaha­n tersebut, dia berharap agar Bonek tahu bahwa penggawa Persebaya sangat mengapresi­asi mereka. Namun, belum dipastikan apakah rekaman video tersebut akan ditayangka­n setiap Persebaya berlaga atau tidak.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia