Jawa Pos

Kontestan Terbanyak di Indonesia

LIGA 3 JATIM

-

PERSAINGAN di Liga 3 zona Jatim yang dimulai pada 1 April mendatang diikuti 49 tim. Itulah jumlah kontestan terbanyak di level provinsi. Nanti ada tujuh grup. Untuk pembinaan, Asprov PSSI Jatim memutuskan hanya pemain U-22 atau maksimal kelahiran 1996 yang boleh terlibat plus tiga pemain senior.

’’Karena menjadi kompetisi Liga 3 dengan peserta terbanyak di Indonesia, Asprov PSSI Jatim memperoleh jatah 11 kuota untuk lolos ke babak regional. Setelah itu, diambil delapan besar untuk melaju ke tingkat nasional. Mudahmudah­an kami bisa meloloskan banyak tim dan juara seperti tahun lalu,’’ kata Ketum PSSI Jatim Ahmad Riyadh.

Pada fase grup pertama, juara grup, runner-up grup, dan dua grup peringkat ketiga terbaik akan melaju ke babak berikutnya. Nah, pada babak berikutnya itu, mereka bakal dibagi dalam empat grup untuk memperebut­kan juara di zona Jatim.

Musim ini Asprov PSSI Jatim kembali mengganden­g Kapal Api sebagai sponsor utama. Selain itu, ada dua sponsor lainnya, yakni Bukalapak dan Fits Indonesia sebagai apparel. ’’Kami mempermuda­h pembelian tiket dengan menjual secara online (melalui Bukalapak). Jatim adalah daerah pertama yang kami coba untuk menggunaka­n sistem itu,’’ jelas Oci Ambrosia, senior brand and communicat­ions manager Bukalapak.

Karena ada sponsor yang masuk, klub bisa menghemat pendanaan. ’’Selain uang pendaftara­n yang digratiska­n, PSSI Jatim menanggung biaya perangkat pertanding­an dan perizinan,’’ ujar Riyadh.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia