Jawa Pos

Kans Mignolet dan Donnarumma

-

KRISIS juga terjadi di bawah mistar. Belgia, misalnya. Mereka harus mengganti posisi Thibaut Courtois saat uji coba melawan Arab Saudi pada Rabu dini hari nanti (28/3). Kiper Chelsea itu mengalami cedera hamstring.

Hanya, Courtois cedera bukan saat membela Belgia, melainkan ketika Chelsea menang 2-1 atas Leicester City di perempat final Piala FA (11/3).

’’ Courtois belum pulih dari cederanya dan tidak bergabung bersama tim. Lekas sembuh, Courtois,’’ bunyi konfirmasi akun Twitter resmi Chelsea sebagaiman­a dilansir FourFourTw­o.

Pelatih Belgia Roberto Martinez masih memiliki tiga kiper yang bisa menjadi suksesor Courtois. Yakni, Simon Mignolet, Koen Casteels, dan Matz Sels. Hanya, melihat Casteels dan Sels yang belum sekali pun bertanding bagi Belgia, kans Mignolet-lah yang paling besar.

Belgia juga bukan satu-satunya tim yang harus mengganti kiper di laga internasio­nal pekan ini. Italia mengalami situasi yang sama. Dalam uji coba melawan Inggris di Wembley pada Rabu dini hari nanti, Italia bakal menurunkan Gianluigi Donnarumma sebagai kiper utama. Gianluigi Buffon sebagai portiere utama sangat mungkin digantikan Donnarumma.

Namun, pergantian dari Gigi ke Gigio tidak disebabkan cedera. Itu merupakan inisiatif allenatore Luigi Di Biagio yang ingin memberikan kesempatan kepada pemain muda sebagai bagian revolusi Gli Azzurri.

Di Biagio melakukann­ya saat Italia kalah 0-2 oleh Argentina (24/3). Pelatih 46 tahun tersebut memberikan kesempatan kepada dua pemain berusia 20 tahun untuk debut. Yakni, Federico Chiesa dan Patrick Cutrone. Apalagi, dia juga mencoba taktik baru bagi Italia. Taktik itu pernah diterapkan­nya selama menukangi Italia U-21, yakni 4-3-3.

’’Butuh adaptasi dan kesabaran. Apa yang ditunjukka­n tim saat melawan Argentina sudah bagus. Saya akan meminta mereka menunjukka­n hal yang sama di laga selanjutny­a,’’ kata Di Biagio.

 ?? PHIL NOBLE/REUTERS ?? AMBIL POSISI: Dari kiri, Gianluigi Donnarumma, Ciro Immobile,Federico Chiesa, dan Lorenzo Insigne sebelum laga melawan Argentina.
PHIL NOBLE/REUTERS AMBIL POSISI: Dari kiri, Gianluigi Donnarumma, Ciro Immobile,Federico Chiesa, dan Lorenzo Insigne sebelum laga melawan Argentina.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia