Jawa Pos

Rebut Emas dari Tuan Rumah

-

THAILAND – Tim voli pantai putra Indonesia U-19 berhasil meraih hasil gemilang pada SMM Asian U19 Beach Volleyball Championsh­ips di Nakhon Pathom kemarin. Pelatih Bambang Eko Suhartawan sebenarnya hanya memasang target masuk final. Ternyata, Danang Herlambang/Bintang Akbar mampu merebut emas dari tim tuan rumah Thais Phanupong/Pichakon N. Mereka menang dengan skor 2-1 (14-21, 27-25, 15-13).

’’Kalau di ajang internasio­nal, ini kali pertama bagi mereka. Sebelumnya, mereka memang sering dipasangka­n dan menjuarai kejurnas tahun lalu,’’ kata Wawan, sapaan akrab Bambang Eko Suhartawan.

Danang/Bintang merupakan tim asal Jawa Timur. Keduanya masih berstatus pelajar di SMAN Olahraga (Smanor). Selain dengan Bintang, Danang pernah dipasangka­n dengan Mohammad Fero Renald dan menjadi juara dalam Sirkuit Nasional Voli Pantai seri I yang diadakan di Pantai Mandalika, Lombok Tengah, 25 Februari hingga 1 Maret lalu.

Karena turnamen itu adalah pengalaman pertama, Danang/Bintang sempat kalah jauh di set pertama. Awalnya, mereka tampak down karena berhadapan dengan tim tuan rumah yang belum terkalahka­n. Untung, berbekal motivasi dari pelatih, Danang/Bintang mampu kembali di performa terbaik mereka. Meski dengan skor ketat, mereka bisa unggul di dua set berikutnya.

Di sisi lain, tim voli pantai putri yang merupakan gabungan dari PPLP Jawa Tengah dan PPLP Jogjakarta harus pulang tanpa gelar juara. Vitria Rahayu/Ragil Ningtyas kalah dalam perebutan juara ketiga melawan tim asal Kazakhstan Alina Rachenko/Yelizaveta Yeropkina 0-2 (16-21, 18-21).

 ?? AVC ?? SELEBRASI: Pevoli pantai Indonesia Danang Herlambang yang berpasanga­n dengan Bintang Akbar meluapkan kegembiraa­n setelah mengalahka­n Thailand di final kemarin.
AVC SELEBRASI: Pevoli pantai Indonesia Danang Herlambang yang berpasanga­n dengan Bintang Akbar meluapkan kegembiraa­n setelah mengalahka­n Thailand di final kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia