Jawa Pos

SM Lolos ke Grand Final IBL

-

JAKARTA – Satria Muda sukses melangkah pada final IBL 2017– 2018. Kemarin mereka mengalahka­n lawannya dari Divisi Merah, BSB Hangtuah. Pada game ketiga semifinal di Britama Arena, Dior Lowhorn dkk menang 78-56.

Satria Muda unggul 2-1 dalam semifinal yang berformat best of three. SM tinggal menunggu lawan dari Divisi Putih untuk bertarung di final pada 19, 21, dan 22 April. Semifinal lainnya akan mempertemu­kan Pelita Jaya Basketball kontra Stapac Jakarta pada 5 April mendatang.

Shooting guard Juan Laurent Kokodiputr­a secara mengejutka­n menjadi pemain terprodukt­if bagi Satria Muda. Dia tampil tajam dengan mencetak 17 poin. Padahal, sehari sebelumnya, dia hanya mampu mendulang tiga angka.

’’Kredit buat Hangtuah bisa kasih game ketiga di kandang kami,’’ kata head coach Satria Muda Youbel Sondakh. Dia melihat para pemainnya sudah ’’bangun dari tidur’.’ Skuad Satria Muda terlalu nyaman dengan posisi yang kerap mendominas­i. ’’Energi anak-anak begitu keluar pada pertanding­an hari ini,’’ lanjutnya. CLS Kalah di Game Terakhir Sementara itu, dari ajang ASEAN Basketball League (ABL), CLS Knights Indonesia gagal menutup musim ini dengan kemenangan. Tadi malam CLS kalah oleh tuan rumah San Miguel Alab Pilipinas 63101 di Santa Rosa Arena, Laguna, Filipina.

Artinya, dalam empat pertanding­an, CLS tak sekali pun mampu mengalahka­n Alab. CLS mengakhiri ABL dengan berada di nomor tujuh dari sembilan tim.

 ?? IMAM HUSEIN/JAWA POS ?? LOLOS: Pebasket Satria Muda Pertamina Jamarr Johnson (dua dari kanan) berusaha melewati hadangan pemain BSB Hangtuah Fidyan Dini (kanan) pada game ketiga semifinal IBL divisi merah di Britama Arena, Jakarta, kemarin (25/3).
IMAM HUSEIN/JAWA POS LOLOS: Pebasket Satria Muda Pertamina Jamarr Johnson (dua dari kanan) berusaha melewati hadangan pemain BSB Hangtuah Fidyan Dini (kanan) pada game ketiga semifinal IBL divisi merah di Britama Arena, Jakarta, kemarin (25/3).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia