Jawa Pos

Qosim Ajak Warga Tanam Pohon

-

GRESIK – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Gresik bersama Jawa Pos telah menyeleksi 60 besar dalam kompetisi Gresik Bisa (bersih, indah, sejuk, dan asri). Persaingan kampung-kampung itu untuk menuju babak sepuluh besar diprediksi semakin heboh. Sebanyak 60 peserta bakal all-out agar bisa menjadi yang terbaik.

Kemarin (25/3) salah satu road show terakhir dihelat di Desa Cerme Kidul, Kecamatan Cerme. Acara tersebut dihadiri Wakil Bupati Gresik Moh. Qosim, Kepala DLH Gresik Hermanto T.H. Sianturi, dan Redaktur Jawa Pos Fatkhurroz­iq. ’’Road show sekarang (kemarin, Red) ini paling heboh,” kata Qosim.

Ada tiga lokasi road show Gresik Bisa kemarin. Wilayah Gresik Utara dipusatkan di Lapangan Gembus di Desa/Kecamatan Bungah dan Gresik Selatan di Cerme Kidul, Kecamatan Cerme. Untuk wilayah perkotaan, road show dihelat di Desa Yosowilang­un, Kecamatan Manyar. Di setiap wilayah itu, dipilih 20 kampung dengan lingkungan yang bersih, indah, sejuk, dan asri untuk melaju ke babak sepuluh besar.

Pada acara tersebut, Qosim mengajak masyarakat melestarik­an lingkungan. Salah satu caranya adalah memperbany­ak penanaman pohon. Dia menuturkan, dalam sehari, dibutuhkan 2.880 liter. ’’Nah, satu pohon hanya untuk dua orang. Ayo tanam pohon agar terhindar dari bencana,” ujarnya.

Qosim juga mengimbau masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan. Apalagi, DLH menggelora­kan semangat memungut (semut) sampah. ’’Selesai acara kayak gini, harus bersih dari sampah. Dipungut sendiri itu dapat pahala,” ucapnya.

Hermanto T.H. Sianturi menyebutka­n, 60 kampung yang terpilih akan kembali mendapatka­n workshop.(yad/c18/dio)

 ?? CHUSNUL CAHYADI/JAWA POS ?? HEBOH: Wakil Bupati Gresik Moh. Qosim bersama warga dan peserta acara road show Gresik Bisa di Desa Cerme Kidul, Kecamatan Cerme, kemarin.
CHUSNUL CAHYADI/JAWA POS HEBOH: Wakil Bupati Gresik Moh. Qosim bersama warga dan peserta acara road show Gresik Bisa di Desa Cerme Kidul, Kecamatan Cerme, kemarin.
 ?? CHUSNUL CAHYADI/JAWA POS ?? SEMANGAT: Salah satu kelompok peserta kompetisi yel-yel Gresik Bisa kemarin.
CHUSNUL CAHYADI/JAWA POS SEMANGAT: Salah satu kelompok peserta kompetisi yel-yel Gresik Bisa kemarin.
 ?? CHUSNUL CAHYADI/JAWA POS ?? APRESIASI: Qosim memberikan hadiah jam tangan kepada Devin, peserta yel-yel dari Desa Kedungruke­m, Benjeng, yang menggunaka­n kostum Dayak.
CHUSNUL CAHYADI/JAWA POS APRESIASI: Qosim memberikan hadiah jam tangan kepada Devin, peserta yel-yel dari Desa Kedungruke­m, Benjeng, yang menggunaka­n kostum Dayak.
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia