Jawa Pos

Soft Sekaligus Futuristis

-

SURABAYA – Konsep pernikahan yang minimalis bukan berarti minim pula dengan tatanan dekorasi. Hal itu salah satunya terlihat dalam pesta pernikahan Viona Nirwanda dan William Suryajaya Sugia di Ballroom Hotel JW Marriott kemarin (25/3).

Keduanya memilih pesta berkonsep minimalis modern yang sarat dengan material kristal dan kaca. Warna putih dan silver jadi dominasi di venue pesta. Agam Utomo –designer ballroom untuk pernikahan tersebut– mengungkap­kan, belum banyak pasangan pengantin yang membawa nuansa white-silver ke dalam pesta pernikahan. ’’Kebanyakan pakai merah buat unsur utama. Sebab, warna itu kan dipercaya sebagai warna yang bahagia untuk celebratio­n,’’ ujarnya.

Alumnus Arsitektur ITS tersebut menuturkan, unsur white-silver direalisas­ikan di berbagai sudut. Panggung utama salah satunya. Agam membuatkan rangkaian pipa tiga dimensi yang dibentuk menyerupai spiral. ’’Bentuknya jadi semacam sculpture yang dirangkai dari pipa,’’ imbuhnya.

Dia memilih material pipa karena bentuknya yang panjang dan bulat. Juga memiliki tinggi sampai 4 meter sehingga tepat atau sesuai untuk dijadikan bentuk sculpture. Beberapa jenis bunga ditata di panggung. Meski tidak dominan, rangkaian bunga itu berhasil menjadi aksesori pendukung yang manis. Di antaranya adalah rose hydrangea putih, hijau, dan baby pink.

’’Warna-warna tersebut soft, menyatu banget sama tema pernikahan­nya. Sekaligus jadi warna yang tak biasa buat acara wedding,’’ ungkap Agam.

Sementara itu, di bagian pintu masuk menuju ballroom, ada sentuhan futuristis yang sengaja diciptakan. Yakni dengan pilar-pilar dari kaca yang bening dan berkilau. Di dekat pilar-pilar kaca tersebut, ada dua meja displai yang dihias penuh dengan mawar putih di seluruh bagiannya.

’’Meja displai digunakan untuk meletakkan foto pre-wedding mereka di Jepang,’’ paparnya. Spot itu menarik perhatian tamu undangan untuk mengambil foto dengan background pilar kaca dan rangkaian bunga-bunga yang cantik tersebut.

 ?? ALLEX QOMARULLA/JAWA POS ?? FIRST WALK: Sang pengantin Viona Nirwanda dan William Suryajaya.
ALLEX QOMARULLA/JAWA POS FIRST WALK: Sang pengantin Viona Nirwanda dan William Suryajaya.
 ?? ALLEX QOMARULLAH/JAWA POS ?? WHITE-SILVER: Pilar-pilar berwarna perak yang berpadu apik dengan tatanan bunga mempercant­ik suasana pesta.
ALLEX QOMARULLAH/JAWA POS WHITE-SILVER: Pilar-pilar berwarna perak yang berpadu apik dengan tatanan bunga mempercant­ik suasana pesta.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia