Jawa Pos

Tommy Soeharto Incar Dua Kursi DPR dari Bali

-

DENPASAR – Setelah lolos sebagai peserta Pemilu 2019, Partai Berkarya mulai gencar bergerilya ke sejumlah daerah. Salah satu yang menjadi prioritas adalah Bali. Jajaran pengurus pusat Partai Berkarya yang dipimpin Ketua Umum Hutomo Mandala Putra (Tommy Soeharto) kemarin menghadiri acara silaturahm­i di Kantor DPW Partai Berkarya, Jalan Raya Pemogan, Denpasar.

Jawa Pos Radar Bali melaporkan, Tommy didampingi Neneng A. Tutty, mantan ketua umum Partai Berkarya. Tampak pula sejumlah politikus kawakan di Bali. Salah seorang adalah mantan cawagub Bali dan cabup Buleleng Dewa Sukrawan. Tommy memberikan wejangan kepada pengurus DPW, DPD, dan kader Partai Berkarya. Tommy meminta pada Pileg 2019 pengurus tingkat provinsi dan kabupaten/kota bisa memperoleh tiga kursi DPRD. Sedangkan untuk tingkat DPR, Tommy menargetka­n bisa mendapatka­n dua kursi dari Bali.

Jika target tersebut tercapai, Tommy yakin partainya bisa berbuat banyak untuk menyejahte­rakan rakyat. ’’Saya minta kader di Bali berupaya lebih keras mengamanka­n dua kursi DPR RI. DPW silakan membuat simulasi perjuangan. Kader yang ditaruh di tingkat kabupaten/kota harus mumpuni,” ujar Tommy.

Tommy juga menyinggun­g utang pemerintah yang menurut dia sudah mencapai Rp 4.700 triliun. Utang itu menjadi beban besar dan pemerintah tidak tahu kapan bisa mengembali­kan utang dengan bunga 6,7 persen tersebut. ’’Reformasi hanya dinikmati segelintir orang. Saya tidak anti-utang, utang diperlukan untuk membangun. Tapi, bagi saya, berutang itu harus tahu kapan melunasiny­a. Sekarang tidak ada kepastian kapan Indonesia maju,” tuturnya.

 ?? MAULANA SANDIJAYA/JAWA POS RADAR BALI ?? PAPARKAN PROGRAM: Tommy di kantor DPW Partai Berkarya, Jalan Raya Pemogan, Denpasar, kemarin.
MAULANA SANDIJAYA/JAWA POS RADAR BALI PAPARKAN PROGRAM: Tommy di kantor DPW Partai Berkarya, Jalan Raya Pemogan, Denpasar, kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia