Jawa Pos

Disbudpar Targetkan 14 Ribu Warga Hadir

-

SURABAYA – Dinas Budaya dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Surabaya menargetka­n 14 ribu warga untuk ikut dalam acara Mlaku-Mlaku Nang Tunjungan. Acara tersebut digelar besok (29/3) di sepanjang Jalan Tunjungan.

Kepala Disbudpar Surabaya Widodo Suryantoro menyatakan, acara itu bakal menonjolka­n sisi kuliner khas Kota Pahlawan. Pihaknya telah berkoordin­asi dengan elemen usaha kecil dan menengah (UKM) di Surabaya. Lebih dari 150 UKM akan ikut memeriahka­n acara.

Dengan melibatkan UKM, Widodo berharap bisa memperkena­lkan dan mempertaha­nkan makanan khas Surabaya. ’’Pecel semanggi, lontong balap, saiki kan arek enom wis jarang seneng (pecel semanggi, lontong balap, sekarang kan anak muda jarang suka, Red),” ucapnya kemarin.

Selain makanan, ada stan UKM yang menjual kerajinan khas Surabaya. Misalnya, kerajinan batik dan kalung yang berbahan baku kulit kerang. Panitia juga menyiapkan berbagai hiburan seperti musik patrol dan musik dari Sanggar Alang-Alang.

Melihat animo warga dalam acara Mlaku-Mlaku Nang Tunjungan tahun lalu, Widodo berharap 14 ribu warga akan menghadiri acara yang berlangsun­g pukul 16.00–22 00 itu. Mlaku-Mlaku Nang Tunjungan kali ini cukup istimewa lantaran bertepatan dengan Public Relation Award.

’’Sebanyak 400 tamu daerah nanti juga hadir di Jalan Tunjungan,” ujar Widodo. Karena itu, bakal disediakan dua panggung. Satu untuk acara penghargaa­n dan satunya untuk Mlaku-Mlaku Nang Tunjungan.

 ?? DITE SURENDRA/JAWA POS ?? ANDALAN: Warga melintas di Jalan Tunjungan kemarin.
DITE SURENDRA/JAWA POS ANDALAN: Warga melintas di Jalan Tunjungan kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia