Jawa Pos

Puti Solidkan Bondowoso, Khofifah Garap Surabaya

-

BONDOWOSO – Cawagub Jatim nomor urut 2 Puti Guntur Soekarno kemarin (28/3) berkampany­e di Bondowoso. Dia hadir dalam rapat kerja (raker) PDIP di sana. Dalam kesempatan itu, Puti mengingatk­an para kader untuk lebih dekat dengan kalangan nahdliyin. Sebab, lewat kerja sama itu, bisa lahir pemimpin yang sesuai untuk Jatim dan nasional.

’’Di kawasan tapal kuda, kita perkuat kerja sama dengan seluruh kekuatan nahdliyin,’’ ujarnya. Puti menyebut pencalonan­nya bersama Gus Ipul –panggilan Saifullah– membawa misi khusus dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnopu­tri. ’’Ibu Megawati berpesan agar pilkada di seluruh Jawa

Timur menjadi momentum partai kita untuk merajut kebangsaan, terutama dengan kaum nahdliyin,’’ lanjutnya.

Mantan anggota DPR itu mengingatk­an, upaya pemenangan dirinya dan Gus Ipul merupakan bagian dari persiapan menuju Pemilu 2019. Baik pemilu legislatif maupun presiden.

Puti menjelaska­n, kemenangan di pilkada Jatim penting sebagai dasar memenangka­n PDIP pada pemilu legislatif setahun mendatang. ’’Dan memenangka­n Pak Jokowi, presiden dua periode, dalam Pilpres 2019,’’ lanjutnya. Pilkada menjadi ajang memetakan kekuatan dan potensi yang dimiliki PDIP.

Pada bagian lain, Khofifah Indar Parawansa kemarin road show di Surabaya. Selain berkelilin­g ke sejumlah pasar tradisiona­l, dia berkunjung ke salah satu tempat rehabilita­si eks pengguna narkoba, Institusi Penerima Wajib Lapor (IPWL) Yayasan Bambu Nusantara.

Di sana Khofifah beraudiens­i dengan pengelola IPWL. Cagub nomor urut satu itu juga berinterak­si dengan beberapa mantan pengguna narkoba.

Suasana pertemuan tersebut begitu gayeng, tetapi sarat nilai positif. Setelah berbincang-bincang sejenak, Khofifah memberikan kado khusus kepada eks pengguna narkoba di yayasan itu. Khofifah menyanyika­n lagu berjudul ’’Ibu’’ dengan alunan musik dari para musisi jalanan yang mendamping­inya.

’’Dari lagu itu, ada pesan yang sangat luar biasa. Jangan pernah sakiti orang tuamu. Bahagiakan mereka. Insya Allah teman-teman akan hidup bahagia,’’ katanya.

 ?? TIM PEMENANGAN GUS IPUL-PUTI FOR JAWA POS ?? DUA KOTA: Khofifah melayani pembeli di Pasar Wonokromo, Surabaya. Foto kanan, Puti bersama santriwati di Bondowoso.
TIM PEMENANGAN GUS IPUL-PUTI FOR JAWA POS DUA KOTA: Khofifah melayani pembeli di Pasar Wonokromo, Surabaya. Foto kanan, Puti bersama santriwati di Bondowoso.
 ?? DITE SURENDRA/JAWA POS ??
DITE SURENDRA/JAWA POS

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia