Jawa Pos

PDIP Minta Masukan JK

-

PDIP terus menjaring masukan untuk mencari calon wakil presiden (cawapres) pendamping Jokowi dalam Pilpres 2019. Sekjen PDIP Hasto Kristiyant­o menyatakan, pihaknya masih terus berkonsoli­dasi dengan partai-partai koalisi untuk membahas figur cawapres. Setelah dari DPP PPP Senin (26/3), partainya akan berkunjung ke beberapa partai lain. Di antaranya, Nasdem dan PAN.

Anggota DPR itu menyatakan, banyak tokoh yang akan dimintai masukan. Salah satunya Wapres Jusuf Kalla (JK). JK, kata pria asal Jogjakarta tersebut, merupakan tokoh senior yang berpengala­man luas di pemerintah­an. Persahabat­an JK dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnopu­tri juga berjalan sangat baik. Tentu ada chemistry di antara keduanya untuk kepentinga­n bangsa. Dia menjelaska­n, pada rakernas 23 Februari lalu, partainya berkomitme­n mendengark­an masukan dari JK. ”Beliau adakah tokoh bangsa,” ucapnya. Selama ini Jokowi dan JK merupakan satu kesatuan pimpinan nasional yang bisa bekerja sama dengan baik.

Hasto menegaskan, PDIP bersama partai koalisi sepakat mengumumka­n nama cawapres Jokowi setelah pilkada serentak. Masih cukup waktu untuk menyampaik­an kepada publik siapa figur yang akan mendamping­i mantan gubernur DKI Jakarta itu. Setelah pilkada, para tokoh dan ketua umum partai koalisi akan berembuk.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia