Jawa Pos

Operasikan Rute Sangatta–Balikpapan

-

SANGATTA – Penerbanga­n perintis Sangatta ke Balikpapan kembali beroperasi sejak kemarin (28/3). Menggunaka­n pesawat berkapasit­as 10 orang, penerbanga­n rute tersebut akan melayani penumpang mulai Senin hingga Jumat.

Kepala Seksi Udara Dinas Perhubunga­n Kutai Timur Chairuddin mengatakan, peresmian penerbanga­n perintis Sangatta–Balikpapan sempat batal beberapa kali. Sebab, tim teknis pelaksana lapangan masih menempuh pelatihan di Medan. Jadwal launching terpaksa diundur hingga akhir Maret. ’’Baru hari ini kami dapat melaksanak­an penerbanga­n,’’ ujarnya saat ditemui di Bandara Tanjung Bara, Sangatta Utara, kemarin.

Menurut Chairuddin, pesawat dengan kapasitas 10 orang tersebut akan terbang lebih sering jika dibandingk­an dengan pesawat sebelumnya. Dia mengaku belum mampu untuk memiliki banyak pesawat. Hal tersebut disebabkan belum stabilnya anggaran pemerintah kabupaten.

’’Sekarang kita sudah punya pesawat walaupun hanya satu turbin. Kami sadari bahwa kami belum mampu untuk menggunaka­n pesawat dua turbin. Kita syukuri saja apa yang kita terima,’’ jelasnya.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia