Jawa Pos

Gandeng Fintech di Layanan Digital

-

JAKARTA – Untuk memperluas cakupan layanan keuangan digital, Bank BRI menjalin kerja sama dengan TCash. Kerja sama itu memanfaatk­an TCash sebagai uang elektronik milik Telkomsel yang memiliki jaringan layanan telekomuni­kasi terluas.

’’Kerja sama ini sejalan dengan komitmen BRI untuk menjadi pelopor dalam menginisia­tori metode layanan keuangan yang beragam dan memenuhi preferensi nasabah dalam bertransak­si,’’ ujar Corporate Secretary BRI Bambang Tribaroto dalam keterangan­nya kemarin (28/3).

Sinergi antara BRI dan TCash tersebut merupakan salah satu titik penting dalam inisiatif keuangan digital yang mengombina­sikan keunggulan kedua perusahaan. Melalui kerja sama itu, masyarakat akan makin dimudahkan dalam membayar tagihan seperti listrik, air, internet, dan e-government secara digital.

Bukan hanya itu, pelanggan juga dapat memanfaatk­an jaringan ATM milik BRI yang luas untuk mengisi saldo uang elektronik TCash. Selain itu, kerja sama tersebut merupakan perwujudan komitmen kedua perusahaan dalam mendukung akselerasi keuangan inklusif di Indonesia yang ditargetka­n dapat mencapai 75 persen pada 2019. ’’Melalui kerja sama ini, channel pembayaran untuk tagihan pihak ketiga yang telah bekerja sama dengan BRI akan makin luas menjangkau masyarakat,’’ ungkap Bambang.

CEO TCash Danu Wicaksana menyatakan, kedua perusahaan berkomitme­n menjangkau masyarakat di seluruh pelosok negeri. Terutama masyarakat yang belum tersentuh layanan perbankan. ’’Kolaborasi merupakan kunci utama bagi perusahaan teknologi finansial untuk dapat memberikan layanan keuangan yang menyeluruh bagi seluruh lapisan masyarakat. Ini juga dilakukan untuk memperkuat ekosistem keuangan digital di Indonesia,’’ katanya.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia