Jawa Pos

Generasi Milenial Makin Paham Proteksi

-

SURABAYA – Generasi milenial menjadi salah satu segmen pasar potensial dalam asuransi. Saat ini tren pemahaman terhadap perlindung­an diri di kalangan generasi milenial semakin meningkat.

Chief Strategy and Operating Officer Zurich Topas Life Sutikno Sjarif menyatakan, saat ini semakin banyak industri yang menyasar generasi muda. Nah, rata-rata usia penduduk Indonesia di kisaran 27 tahun menjadi pasar yang menarik. ”Apalagi, penetrasi asuransi di Indonesia masih rendah. Karena itu, asuransi masih akan potensial,” ujarnya dalam peresmian kantor keagenan keempat Zurich kemarin (28/3).

Pihaknya optimistis pasar akan terus tumbuh. Tidak terkecuali di Surabaya. Menurut Sutikno, pertumbuha­n agen di Surabaya cukup besar. Minat pasar dan kepercayaa­n terhadap produk juga tinggi. Itu tidak lepas dari kualitas pelayanan, kemudahan, dan inovasi produk. ”Inovasi dan simplicity. Tools untuk mencapai itu adalah melalui digitalisa­si,” jelasnya.

Data penjualan Zurich Topas Life menunjukka­n penetrasi asuransi di Jatim tumbuh dengan baik. Jumlah nasabah Surabaya berkontrib­usi 6,33 persen dari total nasabah Zurich di Indonesia. Pada 2017 jumlah tersebut menyumbang rata-rata 20 persen terhadap total premi Zurich secara nasional.

Chief Agency Officer Zurich Topas Life Budi Darmawan menuturkan, semua segmen pasar bisa menjadi nasabah Zurich. Namun, dia mengakui, dari segi usia, 50 persen pemegang polis merupakan generasi milenial. Rata-rata berada di usia 25–39 tahun. ”Anak muda sekarang semakin punya pemahaman perlindung­an,” katanya.

 ?? FRIZAL/JAWA POS ?? POTENSIAL: Dari kiri, Principal Zurich Topas Life Surabaya Joko Supriyanto, Sutikno Sjarif , dan Budi Darmawan saat peresmian kantor keagenan keempat Zurich di Surabaya kemarin (28/3).
FRIZAL/JAWA POS POTENSIAL: Dari kiri, Principal Zurich Topas Life Surabaya Joko Supriyanto, Sutikno Sjarif , dan Budi Darmawan saat peresmian kantor keagenan keempat Zurich di Surabaya kemarin (28/3).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia