Jawa Pos

Romero Cedera, Spanyol Langsung Pesta

-

VIRUS FIFA makin merajalela. Terbaru, kiper utama timnas Argentina Sergio Romero menjadi korban agenda internasio­nal. Penjaga gawang Manchester United itu harus mengalami cedera lutut kanan saat Argentina kalah 1-6 dari Spanyol di Wanda Metropolit­ano kemarin.

Romero mengalami cedera setelah bertabraka­n dengan Diego Costa. Kiper 31 tahun tersebut harus digantikan Willy Caballero pada menit ke-22. Selepas kepergian Romero, Argentina yang sebelumnya tertinggal 0-1 langsung kebobolan lima gol.

’’Sergio Romero menderita trauma di lutut kanannya. Namun, berdasar pemeriksaa­n awal, cedera itu tidak terlalu serius atau hingga mengenai ligamennya,’’ bunyi pernyataan di akun Twitter resmi AFA (federasi sepak bola Argentina) kemarin.

Banyak pihak yang menuding Costa sebagai penyebab cedera Romero. Namun, Costa menepis tuduhan tersebut. Striker 29 tahun itu justru menyindir Argentina.

Menurut dia, tim polesan Jorge Sampaoli tersebut tidak ada apa-apanya tanpa Lionel Messi. Bahkan, bisa dibilang kiprah juara dunia dua kali itu di Rusia ditentukan dari performa La Pulga.

’’Anda harus melakukan analisis dari semua aspek,’’ ucap Costa mengenai striker Barcelona terse- but kepada Daily Mail. ’’Pemain seperti Messi tidak boleh dikritik dan harus diperlakuk­an dengan baik, bahkan saat dia bermain buruk sekalipun di timnas. Anda harus bersyukur kepada Tuhan bahwa dia ada di sana (di Argentina, Red),’’ lanjutnya.

 ?? FRANCISCO SECO/AP PHOTO ?? AWAL BENCANA: Sergio Romero (kiri) bertubruka­n dengan Diego Costa. Tubrukan itu mengakibat­kan cedera lutut.
FRANCISCO SECO/AP PHOTO AWAL BENCANA: Sergio Romero (kiri) bertubruka­n dengan Diego Costa. Tubrukan itu mengakibat­kan cedera lutut.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia