Jawa Pos

Fajar/Rian Bisa Jadi Ganda Ketiga

Kevin Dapat Award dan Tambahan Bonus

-

JAKARTA – Pasangan ganda putra nomor satu dunia Marcus Gideon Fernaldi/Kevin Sanjaya Sukamuljo sudah pasti menjadi ganda pertama di Thomas Cup 2018. Ganda kedua juga sudah diberikan kepada pasangan senior Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Persaingan terakhir ialah memperebut­kan jatah ganda ketiga.

Herry Iman Pierngadi, pelatih ganda putra pelatnas, menjelaska­n bahwa satu slot yang tersisa hingga saat ini masih diperebutk­an tiga ganda putra pelatnas. Mereka adalah

Fajar Alfian/M. Rian Ardianto, Berry Angriawan/ Hardianto, dan Angga Pratama/Rian Agung Saputro.

’’Kami juga menunggu kepastian dari Susy (Susanti, Kabidbinpr­es PP PBSI, Red),’’ ujarnya di sela-sela penghargaa­n dari PB Djarum di Galeri Indonesia Kaya, Jakarta, kemarin (28/3).

Mengaca peringkat BWF, posisi Fajar/Rian punya kans yang besar untuk mengisi satu slot yang tersisa. Terakhir, mereka menjadi runner-up di German Open 2018. Usia mereka terbilang cukup muda, di bawah 25 tahun. Stamina dan fisik mereka juga mumpuni untuk menjalani turnamen panjang.

Dalam format Thomas Cup, akan berlangsun­g lima game dengan komposisi tiga tunggal putra dan sisanya dari ganda putra. Posisi ganda ketiga diperlukan untuk alternatif ketika ganda pertama atau kedua tidak fit maupun saat diperlukan strategi lain berdasar lawan yang dihadapi.

Aryono Miranat, asisten pelatih ganda putra Indonesia, juga melihat kesiapan Fajar/Rian sebagai pasangan muda yang sudah cukup teruji. ’’Kami juga belum mengambil keputusan, butuh rapat lagi,’’ ujarnya.

Kemarin Herry I.P. dan Aryono mendapat apresiasi dari PB Djarum. Mereka mendapat voucher senilai Rp 70 juta. Dalam kesempatan yang sama, Kevin Sanjaya juga mendapat apresiasi berupa bonus Rp 200 juta dan voucher Rp 50 juta, serta TV 55 inci.

Selain mendapat bonus dari Djarum, Kevin kemarin menerima penghargaa­n sebagai atlet putra terbaik dari Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) PWI Jawa Timur. Penghargaa­n tersebut diberikan di Gresik kemarin. ’’Prestasi Kevin yang merupakan warga Banyuwangi sangat membanggak­an masyarakat Jawa Timur,’’ ujar Erwin Muhammad, ketua Siwo PWI Jatim. (nap/c4/tom)

 ?? MIFTAHUL HAYAT/JAWA POS ?? APRESIASI: Kevin Sanjaya Sukamuljo menerima bonus Djarum Foundation kemarin.
MIFTAHUL HAYAT/JAWA POS APRESIASI: Kevin Sanjaya Sukamuljo menerima bonus Djarum Foundation kemarin.
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia