Jawa Pos

Siapkan Lifter untuk Tes Prestasi

-

SURABAYA – Tim pelatih angkat besi dan angkat berat Jatim terus menggenjot atletnya berlatih supaya mampu mencapai target total angkatan pada 16 April mendatang. Rencananya, mereka mengadakan tes prestasi bagi para lifter dengan mengundang perwakilan Binpres KONI Jatim.

’’Semua akan ikut, kecuali Eko Yuli Irawan dan Acchedhya Jagadita yang saat ini menjalani pelatnas Asian Games,’’ ucap Ketua Harian PABBSI Jatim Jeffry Tagore.

Jeffry mengharapk­an atletnya siap secara mental dan fisik. Sebab, tes tersebut bersifat resmi dengan mendatangk­an wasit dan juri. Dengan begitu, program latihan difokuskan untuk mempersiap­kan para atlet mencapai kondisi puncak pada tanggal tersebut.

Saat ini kursi puslatda dihuni enam atlet angkat besi dan tiga atlet angkat berat. Jumlah tersebut akan ditambah lima atlet calon puslatda. Dengan demikian, terdapat 14 lifter yang bakal mengikuti tes prestasi tersebut. ’’Untuk tes prestasi ini, kami memberi mereka target total angkatan yang dipatok dari kejurnas tahun lalu,’’ ujar Jeffry.

Pelatih angkat berat Marhasim mengungkap­kan, saat ini angkatan atletnya sedikit menurun setelah menjalani tes fisik yang diadakan KONI Jatim minggu lalu. ’’Tapi, target angkatan tetap harus terpenuhi,’’ ujar pelatih asal Surabaya itu.

Bagus Prasetyo, atlet angkat berat kelas +120 kg, mengungkap­kan bahwa saat ini kondisinya menurun karena gejala tifus yang menyerangn­ya selama seminggu. Dia mengakui, angkatanny­a masih sangat lemah karena kondisinya belum fit. ’’Masih ada waktu latihan. Siap nggak siap, harus siap untuk tes ini nanti,’’ katanya.

 ?? TYASEFANIA FEBRIANI/JAWA POS ?? PEMULIHAN: Atlet angkat berat kelas +120 kg Bagus Prasetyo berlatih di gedung KONI Jatim kemarin.
TYASEFANIA FEBRIANI/JAWA POS PEMULIHAN: Atlet angkat berat kelas +120 kg Bagus Prasetyo berlatih di gedung KONI Jatim kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia