Jawa Pos

Target Juara, Kirim 99 Perenang

-

SURABAYA – Pengprov Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Jatim mengirimka­n 52 atlet pada Kejuaraan Nasional Renang yang diselengga­rakan pada 16–22 April mendatang di Surabaya dan Sidoarjo. Wakil Jatim itu diseleksi melalui Kejuaraan Daerah (Kejurda) Renang Jatim 2018 minggu lalu.

’’Mereka ini adalah atlet yang mampu menembus limit waktu yang ditetapkan PRSI saat kejurda. Selain itu, ditambah lagi dengan 47 atlet yang menduduki juara 1 dan 2 tapi tidak memenuhi kualifikas­i limit waktu. Jadi, total ada 99 perenang,’’ jelas Kabid Binpres PRSI Jatim Chusnaini Matleq.

Lebih lanjut, Chusnaini menjelaska­n, PRSI memberlaku­kan sharing pendanaan dengan pengkot/pengkab bagi 47 perenang yang diberi kesempatan untuk turun dikejurnas nanti. Selanjutny­a, tim renang Jatim akan didanai sepenuhnya. ’’Secara keseluruha­n, target kejurnas adalah juara umum seperti tahun sebelumnya,’’ ujarnya.

Di kejurnas nanti, Jatim menumpukan harapan medali pada enam atlet yang saat ini dipanggil untuk pelatnas Asian Games 2018. Mereka adalah Glenn Victor Sutanto, Indra Gunawan, Ressa Kania Dewi, Patrisia Yosita, Nurul Fajar Fitriyati, dan Adinda Larasati Dewi. Kemudian, di kelompok umur 3 ada Agung Sulaksono Putra A. dan Mutiara Reshinta Putri yang menjadi atlet terbaik di grup 3 saat kejurda lalu.

’’Kekuatan kami ada pada perenang putri karena atlet putra kurang menonjol. Tapi, Agung adalah harapan masa depan bagi Jatim,’’ ungkap pria berkumis tersebut.

Secara khusus, Chusnaini mengungkap­kan bahwa ada target perbaikan catatan waktu bagi atlet puslatda yang ikut turun di kejurnas. Tidak boleh hanya menang. Sebab, kejuaraan itu dijadikan sebagai bahan evaluasi untuk melihat perkembang­an prestasi para atlet.

 ?? ANGER BONDAN/JAWA POS ?? MASIH ANDALAN: Glenn Victor tampil di nomor 100 meter gaya punggung kejuaraan daerah Jatim di kolam renang KONI Jatim (23/3).
ANGER BONDAN/JAWA POS MASIH ANDALAN: Glenn Victor tampil di nomor 100 meter gaya punggung kejuaraan daerah Jatim di kolam renang KONI Jatim (23/3).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia