Jawa Pos

Mengalah demi Persija vs Persib

-

JADWAL laga PSSI Anniversar­y Cup 2018 antara timnas Indonesia kontra Malaysia berubah. Dari 28 April maju menjadi 27 April. Tempatnya tetap. Yakni, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta. Perubahan jadwal itu terjadi karena pada 28 April dihelat big match Liga 1 antara Persija Jakarta melawan Persib Bandung di SUGBK.

’’Kami ingin semua berlangsun­g dengan baik,’’ kata Plt Ketua Umum PSSI Joko Driyono kemarin (28/3). PSSI sudah berdiskusi dengan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Liga 1.

Joko menyatakan, sejauh ini belum ada agenda timnas selain PSSI Anniversar­y Cup 2018. Ajang itu menjadi tolok ukur timnas menjelang Asian Games 2018. ’’Kami juga harus menyiapkan kongres tahunan AFF pada 1 Mei dan drawing Piala AFF pada 2 Mei. Baru setelah itu kami berpikir langkah selanjutny­a,’’ jelasnya.

Untuk agenda uji coba berikutnya, PSSI membidik lawan dari Timur Tengah sebagai persiapan menuju Asian Games 2018. ’’Banyak hal yang harus dipersiapk­an. Kami ingin mencari lawan Timur Tengah, negara-negara Arab,’’ ujar Joko.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia