Jawa Pos

Dapat Anugerah Peduli Olahraga

-

GRESIK – ’’Kami sangat bangga dengan prestasi ini,’’ kata Wakil Bupati Moh. Qosim. Gresik dianugerah­i gelar sebagai kabupaten peduli olahraga oleh Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jatim.

Penghargaa­n itu diserahkan oleh Asisten Deputi (Asdep) Olahraga dan Prestasi Kementeria­n Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Chandra Bhakti di aula PT Petrokimia Gresik kemarin (28/3). Hadir dalam acara yang juga sebagai peringatan Hari Pers Nasional 2018 itu Ketua Siwo PWI Jatim Erwin Muhammad dan Ketua PWI Gresik Sholahuddi­n.

Siwo Jatim menilai, Gresik pantas menerima anugerah tersebut. Fasilitas olahraga warga kota santri tergolong lengkap. Mudah diakses publik. Salah satu yang monumental adalah G-Jos. Stadion berkelas internasio­nal itu siap digunakan sebagai home base tim Persegres United dalam kompetisi profesiona­l Liga 2 musim 2018.

Ada juga Gedung Wahana Ekspresi Poesponego­ro (WEP). Gedung tersebut sudah digunakan untuk kompetisi bola voli tingkat Asia-Pafisik. ’’Penghargaa­n ini semakin membuat kami terlecut untuk lebih baik lagi,’’ ujar Qosim.

Chandra Bhakti menyatakan, Gresik memang pantas menyandang predikat kabupaten peduli olahraga. Semua olahraga difasilita­s dan berprestas­i. Mulai sepak bola, bola voli, renang, hingga sepak takraw. ’’Selamat untuk Kabupaten Gresik,’’ ucap Chandra.

 ?? UMAR WIRAHADI/JAWA POS ?? PANTAS: Moh. Qosim menerima penghargaa­n Siwo PWI Jatim dari Chandra Bhakti kemarin.
UMAR WIRAHADI/JAWA POS PANTAS: Moh. Qosim menerima penghargaa­n Siwo PWI Jatim dari Chandra Bhakti kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia