Jawa Pos

Kobarkan Tekad Raih Piala Adipura

-

GRESIK – Kabupaten Gresik benar-benar bekerja keras dalam membenahi lingkungan kota. Beragam upaya dilakukan. Berbagai pihak terlibat. Sejumlah terobosan digeber. Kantor, sekolah, tempat ibadah, rumah sakit, pasar, sampai hutan kota semakin hijau. Dinas lingkungan hidup (DLH) memiliki program andalan: Gresik BISA 2018.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Gresik Hermanto P. Sianturi menyatakan, program Gresik BISA merupakan wujud tekad masyarakat. Warga Kota Giri kian peduli terhadap lingkungan. Mereka aktif mendukung program Semangat Memungut (Semut) Sampah dan Sedekah Oksigen. ’’Kami semua berusaha keras agar Adipura bisa diraih lagi,” ujar Herman.

Tim penilai Adipura dari Kementeria­n Lingkungan Hidup dan Kehutanan mulai menyambang­i beberapa tempat kemarin (28/3). Rencananya, penilaian dilakukan di 51 lokasi. Ada perkantora­n, hutan kota, terminal, dan sebagainya.

DLH tak tanggung-tanggung dalam menjaga lingkungan. Upaya yang tidak kalah heroik adalah program bilas pasar dan sterilisas­i saluran air. Petugas khusus dengan sigap turun untuk menjaga kebersihan lingkungan.

Herman memastikan upaya menjaga lingkungan itu terus digeber. Termasuk terus menumbuhka­n kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan. Mereka punya peran besar. ’’Kami bekerja bersama masyarakat agar Gresik meraih Adipura tahun ini,” katanya.

 ?? GALIH WICAKSONO/JAWA POS ?? BERHARAP PRESTASI: Juri penilai Adipura dan tim DLH Gresik.
GALIH WICAKSONO/JAWA POS BERHARAP PRESTASI: Juri penilai Adipura dan tim DLH Gresik.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia