Jawa Pos

FEB Bakal Buka Program Doktor

-

SURABAYA – Jumlah guru besar Universita­s dr Soetomo (Unitomo) bertambah. Sabtu (31/3) Prof Dr Aminullah Assagaf SE MS MM MAk akan diangkat sebagai guru besar bidang ilmu ekonomi manajemen di fakultas ekonomi dan bisnis (FEB). Unitomo pun siap membuka program doktor FEB.

Aminullah menjadi guru besar ke-14 di Unitomo. Di FEB, pria 62 tahun itu adalah guru besar ketiga. Dalam pengukuhan guru besar nanti, Aminullah membuat orasi ilmiah tentang FaktorFakt­or yang Memengaruh­i Financial Distress Perusahaan: Studi Empiris Badan Usaha Milik Negara. Dia meneliti kesulitan keuangan pada 32 perusahaan BUMN. ’’Sebelumnya saya juga telah bikin delapan miniriset tentang hal ini,’’ ujar pria yang bergabung menjadi dosen Unitomo sejak 1996 itu.

Dekan FEB Unitomo Dr Nur Sayidah MSi AkCK menyatakan, tahun ini Unitomo telah mengajukan program doktor FEB ke Kemenriste­kdikti. Salah satu syarat perguruan tinggi membuka program doktor minimal memiliki tiga guru besar di fakultas tersebut. ’’Dengan diangkatny­a Prof Aminullah sebagai guru besar, memudahkan pengajuan program doktor di kampus Unitomo,’’ ujarnya.

 ?? SEPTINDA/JAWA POS ?? Prof Dr Aminullah Assagaf
SEPTINDA/JAWA POS Prof Dr Aminullah Assagaf

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia