Jawa Pos

Tiga Hari, Empat Motor Raib

Di Taman Puspa Anggaswang­i

-

SIDOARJO – Keamanan wilayah perumahan perlu ditingkatk­an. Sebab, semakin banyak perumahan yang disatroni maling. Setelah aksi pencurian di Perumahan King Safira pertengaha­n bulan ini, kini giliran warga Taman Puspa Anggaswang­i yang kehilangan harta bendanya. Dalam waktu tiga hari, empat motor raib.

Empat motor tersebut hilang di dua tempat berbeda. Terbaru, pelaku beraksi di rumah blok D2/7 milik Zulkarnain Ikhsan dini hari kemarin (28/3). ”Memang sepertinya sudah digambar, pelaku tahu benar ada motor di rumah korban,” kata Budiono, warga setempat.

Dari tempat tinggal pria 35 tahun itu, pelaku membawa dua unit motor. Yakni, Yamaha Vixion dan Honda Vario. Aksi pencurian tersebut sempat terekam kamera closed circuit television (CCTV) rumah warga lainnya. ”Di video terlihat pelakunya dua orang,” paparnya.

Dalam rekaman itu, para pelaku terekam kamera sekitar pukul 04.00. Mereka tampak bergantian membawa kabur motor curiannya ke utara dengan cara dituntun. Awalnya, pelaku terlihat membawa motor Yamaha Vixion. Dia mengenakan celana pendek dan jaket hoodie. Setelah melewati kamera, pemuda yang ditaksir masih berusia kepala dua itu kembali. Dia mengambil helm.

Nah, tidak lama berselang, pelaku kedua muncul dengan membawa motor Honda Vario. Dia memakai jaket parasut. Wajahnya ditutupi helm agar tidak terlihat. ”Enggak denger sesuatu, mesin motor dalam posisi mati saat dicuri,” ujar Sulikah, warga lain.

Menurut dia, aksi alap-alap motor itu bukan yang pertama. Pada Senin (26/3), perumahan tersebut juga disatroni bandit. Korbannya adalah Agustinus, warga yang tinggal di blok K2/7. ”Yang hilang juga dua motor,” kata Handoko, tetanggany­a.

Kanitreskr­im Polsek Sukodono Ipda Sugiono menyatakan­bahwapetug­asmasih menyelidik­i perkara tersebut. ”Olah TKP (tempat kejadian perkara, Red) sudah dilakukan,” katanya.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia