Jawa Pos

Persela vs Persebaya Awas, Legiun Asing Tuan Rumah

-

LAMONGAN – Derbi Jawa Timur langsung tersaji di pekan kedua Liga 1. Persela Lamongan akan menjamu Persebaya Surabaya di Stadion Surajaya sore ini (live Indosiar pukul 15.30 WIB) J

Laga dipastikan berjalan panas. Kedua tim bakal ngotot untuk meraih poin penuh. Persela, setelah kalah di laga perdana melawan Persipura (1-2), tentu tidak ingin malu lagi di depan LA Mania. Sebaliknya, Persebaya dengan nama besarnya selalu dituntut untuk menang. Atau setidaknya tidak kehilangan poin dalam away sekali pun.

”Hukumnya wajib untuk menang,” kata pelatih Persela Aji Santoso kemarin.

Persela memiliki modal bagus untuk mengalahka­n Green Force, sebutan Persebaya. Wallace Costa dan Saddil Ramdhani dipastikan bisa tampil setelah absen di laga perdana. Costa akan membuat lini belakang Persela kian kukuh. Sementara itu, Saddil bakal menambah amunisi lini depan tim berjuluk Laskar Joko Tingkir itu.

Saddil akan menopang striker asal Prancis Loris Arnaud dari sayap kiri. Mereka akan dibantu dua pemain asing, Shohei Matsunaga dan Diego Assis, dari lini tengah. ”Tim sedang dalam kondisi bagus. Organisasi permainan juga oke,” ujar Aji.

Bakal tampilnya empat pemain asing Persela itu harus diwaspadai Persebaya. Sebab, kali terakhir empat pemain asing tersebut tampil sebagai starter, Persela mampu meraih kemenangan. Yakni, kala mengempask­an Bhayangkar­a FC 1-0 dalam ajang Jakajaya Friendly Game 2018 pada 14 Maret.

Pelatih Persebaya Alfredo Vera sadar betul akan hal tersebut. Karena itu, dia meminta anak asuhnya bekerja keras dalam laga kontra Persela. ”Ini (laga kontra Persela, Red) tak akan gampang,” ucap mantan pelatih Persipura itu.

Persebaya juga bakal mendapat tambahan amunisi. Striker asing David da Silva sudah bisa diturunkan. Demikian halnya dengan penjaga gawang utama Miswar Saputra yang sudah pulih dari cedera.

 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia