Jawa Pos

Dua Cagub Teken Komitmen dengan KAMMI

-

BANDUNG – Dua calon gubernur Jawa Barat, Sudrajat dan Ridwan Kamil, telah melakukan komitmen politik dengan Kesatuan Aksi Mahasiswa

Muslim Indonesia (KAM

MI) Jawa Barat. Komitmen politik itu dilakukan di dua waktu yang berbeda.

Intinya, KAMMI menawarkan komitmen untuk mewujudkan politik yang bersih dan pro terhadap masyarakat kecil. ’’Beberapa masalah yang kami angkat antara lain menciptaka­n iklim birokrasi yang bebas KKN, senantiasa memperhati­kan petani, buruh, dan nelayan, penggratis­an pendidikan dan kesehatan untuk masyarakat yang tidak mampu,’’ ujar Ketua KAMMI Jawa Barat M. Naufan Rizqullah.

Yang tak kalah penting, kata Naufan, gubernur Jabar mendatang harus mampu menciptaka­n wadah-wadah kreatif untuk para pemuda dan mengembang­kan pariwisata Jabar sampai ke tingkat internasio­nal. ’’Ini adalah langkah awal yang baik dan semoga calon gubernur lainnya berani membuat komitmen politik juga,’’ harap dia.

Menanggapi hal tersebut, Sudra- jat mengatakan bahwa janji kampanye yang disusun pasangan nomor urut 3 merupakan hal yang realistis untuk dilaksanak­an. ’’Kami menyusun visi-misi serta program kerja ini sesuai dengan kebutuhan Jawa Barat dengan rasionalit­as yang bisa dikerjakan. Buat apa buat janji politik yang tidak realistis,’’ ungkapnya. Sudrajat juga menyampaik­an perjalanan hidupnya, mulai karir militer, politik, bisnis, hingga terjun di kontestasi pilgub Jabar berpasanga­n dengan Ahmad Syaikhu.

Pada bagian lain, cagub Ridwan Kamil menyatakan, poin-poin dalam komitmen politik KAMMI adalah apa yang akan menjadi prioritas untuk secepatnya direalisas­ikan. ’’Contohnya terkait pariwisata Jawa Barat yang berpotensi menjadi destinasi wisata di tingkat nasional dan internasio­nal,’’ kata dia.

Untuk para pemuda, Ridwan memberikan inovasi agar nanti pemerintah provinsi dapat membuka pusat kreativita­s seperti yang ada di Kota Bandung dan Majalengka.

 ?? FEBRY FERDIAN/JAWA POS ?? JANJI PASLON: Ridwan Kamil dan Sudrajat (kiri, foto kanan) menunjukka­n lembaran komitmen politik yang diteken dengan KAMMI Jawa Barat. Komitmen itu terkait dengan kesanggupa­n mewujudkan politik yang bersih.
FEBRY FERDIAN/JAWA POS JANJI PASLON: Ridwan Kamil dan Sudrajat (kiri, foto kanan) menunjukka­n lembaran komitmen politik yang diteken dengan KAMMI Jawa Barat. Komitmen itu terkait dengan kesanggupa­n mewujudkan politik yang bersih.
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia