Jawa Pos

Smartfren-Samsung Perkuat Loyalitas Konsumen

-

SURABAYA – Penyedia jasa layanan telekomuni­kasi berbasis 4G LTE Advanced Smartfren Telecom Tbk terus berinovasi memperkuat layanan kepada konsumen. Salah satunya, menjalin kerja sama dengan produsen smartphone 4G, Samsung.

Region Head North East Java Smartfren Telecom Tbk Muhammad Cahyadi mengatakan, Samsung menjadi partner kerja sama karena dinilai sebagai market leader untuk device 4G. Kerja sama yang dihadirkan melalui kartu perdana Samsung Unlimited itu dikhususka­n untuk smartphone Samsung J Series.

Cahyadi menjelaska­n, sinergi dilakukan untuk memberikan layanan kepada konsumen. Terutama layanan internet yang hemat dan cepat. Pelanggan yang melakukan aktivasi akan mendapatka­n paket gratis selama 15 hari. Caranya dengan mengunduh aplikasi mySmartfre­n di Google Play Store. ”Kalau dalam 15 hari nyaman, hari ke-16 cukup isi ulang Rp 99 ribu,” katanya kemarin (29/3).

Program bundling tersebut memberikan benefit tersendiri bagi konsumen. Sebab, harga normal paket unlimited adalah Rp 149 ribu. Selama 15 hari gratis, value yang bisa didapat Rp 75 ribu. Jika melanjutka­n pemakaian Smartfren, ada diskon Rp 50 ribu selama enam bulan. Dengan demikian, konsumen cukup membayar Rp 99 ribu.

Lantaran paket normal Rp 149 ribu, total added value yang bisa didapat konsumen adalah Rp 375 ribu. ”Di sini daya tarik kami. Kami harap masyarakat yang akan membeli produk lain bisa ke Samsung dan Smartfren,” ujarnya.

Area Sales Manager Jatim Samsung Daniel Arif Hidayat mengatakan, saat ini smartphone semakin lazim digunakan masyarakat. Terutama untuk akses internet.

Nah, dengan Smartfren yang kemampuan internetny­a menjadi salah satu yang tercepat di tek- nologi 4G, dia berharap bisa memberikan nilai tambah kepada pengguna Samsung J Series. ”Kalau harga Samsung sekitar Rp 2–3 jutaan, konsumen bisa untung 10 persen dari harga yang dibeli,” tuturnya.

Menurut dia, J Series merupakan seri yang paling diminati masyarakat. Kontribusi penjualan Samsung J Series mencapai 30–40 persen. Karena itu, melalui sinergi bersama Smartfren, Samsung ingin memberikan nilai tambah agar konsumen kian loyal. Pihaknya menargetka­n, kenaikan penjualan bisa mencapai 50 persen dengan program bundling tersebut.

 ?? FRIZAL/JAWA POS ?? SINERGI: Model menunjukka­n kartu perdana saat peluncuran program Smartfren Kartu Perdana Samsung Unlimited di WTC Surabaya kemarin (29/3).
FRIZAL/JAWA POS SINERGI: Model menunjukka­n kartu perdana saat peluncuran program Smartfren Kartu Perdana Samsung Unlimited di WTC Surabaya kemarin (29/3).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia