Jawa Pos

Lebih Baik Touring tanpa Patwal

-

SEJAK dipasarkan pada 2016, Toyota Sienta cukup mendapatka­n respons positif dari konsumen. Bahkan, peminat kendaraan yang didesain untuk beraktivit­as di kota besar itu terus meningkat.

Seiring dengan meningkatn­ya jumlah pemilik Sienta, Tosca (Toyota Sienta Community) Chapter Jatim telah meresmikan komunitasn­ya. Ketua Tosca

Jatim Muhamad Rofin Andre mengatakan, hingga kini, tercatat ada 72 anggota. Mereka berasal dari Surabaya, Sidoarjo, Malang, Madiun, hingga Banyuwangi.

’’Ada deklarasi Tosca Jatim sebagai pengakuan bahwa klub atau komunitas kami resmi. Dalam waktu dekat, kami juga memiliki base camp,’’ tutur Andre.

Tosca Jatim mempunyai tagline one family. ’’Artinya, tidak hanya mengutamak­an kekeluarga­an antar-member, tapi juga melibatkan anggota keluarga member,’’ ungkap Andre. Menurut dia, tujuan utama komunitas Tosca adalah menggiatka­n safety riding. ’’Karena Sienta didesain sebagai kendaraan keluarga dengan tingkat kenyamanan tinggi, jadi harus punya komitmen no ugal-ugalan di jalan,’’ jelasnya. Andre selalu mengimbau para anggota untuk mematuhi rambu-rambu dan menggalakk­an gerakan no strobo. ’’Prinsip kami, kalau touring, lebih baik tanpa patwal agar benar-benar nyaman,’’ lanjutnya. Ketua Umum Tosca Pusat Indra Cahyadi menambahka­n, sampai saat ini, jumlah anggotanya mencapai 1.108 orang. Mayoritas anggota berasal dari wilayah Jabodetabe­k. ’’Kehadiran Tosca yang baru berumur 1 tahun ini membuat kami masih harus banyak belajar dari komunitas lain yang lebih dulu terbentuk,’’ ucapnya.

 ?? FRIZAL/JAWA POS ?? KOMPAK: Muhamad Rofin Andre (kanan) dan Ketua Umum Tosca Pusat Indra Cahyadi dalam peresmian Tosca Chapter Jatim pada Februari lalu.
FRIZAL/JAWA POS KOMPAK: Muhamad Rofin Andre (kanan) dan Ketua Umum Tosca Pusat Indra Cahyadi dalam peresmian Tosca Chapter Jatim pada Februari lalu.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia