Jawa Pos

Public Relation Pemkot Surabaya Terbaik

-

SURABAYA – Pemerintah Kota Surabaya berhasil memenangka­n predikat pemerintah daerah dengan departemen public relation (PR) terbaik. Penghargaa­n itu diberikan dalam Public Relation Indonesia Award (PRIA) dalam awarding di kawasan Jalan Tunjungan, Surabaya, tadi malam (29/3).

Pemkot Surabaya meraih predikat itu karena punya program kehumasan yang selalu diperbarui, otentik, serta berkelanju­tan sehingga mendatangk­an efek positif kepada warga. ’’Pemerintah Kota Surabaya menjadi yang terbaik untuk kategori Department PR,’’ kata CEO sekaligus Founder PR Indonesia Asmono Wikan.

Terbaik kedua dan ketiga untuk kategori tersebut adalah Pemerintah Kota Tangerang dan Pemprov Jawa Barat.

Asmono menekankan, kunci kemenangan Surabaya adalah upaya mereka mengajak warga untuk lebih

aware terhadap lingkungan sekitar. Mereka mengajak masyarakat untuk rajin upload kondisi di sekitar di media sosial maupun online atas apa yang telah terjadi di kota yang mereka tinggali. Selain untuk memberikan informasi, hal itu dilakukan sebagai bentuk kritik secara langsung kepada pemerintah melalui media sosial.

’’Menurut saya itu otentik, terus diperbarui, dan berkesinam­bungan,’’ kata Asmono.

PRIA merupakan penghargaa­n yang ditujukan untuk mendorong kinerja PR yang lebih baik. Selain kategori pemerintah daerah, ada kategori perusahaan dan kementeria­n. Untuk edisi tahun ini, awarding

berbeda jika dibandingk­an dengan edisi sebelumnya karena diselengga­rakan di tengah jalan di sela-sela acara Mlaku-Mlaku Nang Tunjungan.

Asmono menjelaska­n, posisi PR saat ini semakin penting untuk suatu korporasi maupun lembaga. Tidak sebatas tukang foto dan tukang kliping koran. ’’Ini merupakan persiapan bagi seluruh PR di Indonesia agar siap menjadi leher dari perusahaan,’’ ucapnya.

Sebelum menghadiri awarding di kawasan Tunjungan, siangnya anggota PR Indonesia berkunjung ke redaksi

Jawa Pos. Mereka diterima Direktur Utama Jawa Pos Leak Kustiyo.

 ?? DITE SURENDRA/JAWA POS ?? MERIAH: Suasana pesta kuliner Mlaku-Mlaku Nang Tunjungan di Jalan Tunjungan Surabaya kemarin
DITE SURENDRA/JAWA POS MERIAH: Suasana pesta kuliner Mlaku-Mlaku Nang Tunjungan di Jalan Tunjungan Surabaya kemarin
 ?? ANGGER BONDAN/JAWA POS ?? BUKAN TUKANG KLIPING: Para pemenang penghargaa­n PR Indonesia Awards (PRIA) kategori Departemen PR saat menerima piala tadi malam.
ANGGER BONDAN/JAWA POS BUKAN TUKANG KLIPING: Para pemenang penghargaa­n PR Indonesia Awards (PRIA) kategori Departemen PR saat menerima piala tadi malam.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia