Jawa Pos

Dikaitkan dengan Duo Muda Ajax

-

JUSTIN Kluivert dan Matthijs de Ligt sama-sama bersinar saat Belanda mempermalu­kan Portugal 3-0 dalam uji coba internasio­nal di Stade de Geneve (27/3). Jika Justin mencatatka­n debut bersama Oranje pada usia 18 tahun, De Ligt pada usia yang sama menorehkan dua assist.

Performa dua pemain Ajax Amsterdam itu semakin membuat klub elite Eropa ngiler. Dan, Barca termasuk beruntung. Sebab, Justin menyatakan ketertarik­an untuk bergabung dengan klub asal Catalan tersebut.

Winger yang bersahabat dengan mantan pemain Persib Michael Essien itu pun memberikan target untuk jenjang karirnya. Paling lambat pada 2025 atau saat usianya 25 tahun, Justin sudah harus berada di Camp Nou. ’’Barca adalah klub impian saya,’’ ucapnya kepada Barca Blaugranes.

’’Tapi, sebelumnya, saya dengan senang hati akan bermain di Premier League. Saya menyukai atmosfer kompetisi di sana,’’ tambah pemain yang diminati pelatih Manchester United Jose Mourinho tersebut.

Periode sukses sang ayah, Patrick Kluivert, di Camp Nou tampaknya menjadi alasan Justin ingin bermain di Barca. Meski, selama tujuh tahun di Barca (1998–2004), Kluivert hanya memenangi satu gelar. Yakni, La Liga 1998–1999.

Di sisi lain, De Ligt dikaitkan dengan Barca setelah terlihat berada di Kota Barcelona kemarin WIB (29/3). Hanya, sebagaiman­a dilansir Mundo Deportivo, dia diklaim hanya menemui seorang teman. Barca juga telah merekrut bek muda (23 tahun) Yerry Mina pada Januari lalu.

 ?? GOAL.COM ?? BERTALENTA: Justin Kluivert (kiri) dan Matthijs de Ligt menerima penghargaa­n NxGn 2018 kemarin.
GOAL.COM BERTALENTA: Justin Kluivert (kiri) dan Matthijs de Ligt menerima penghargaa­n NxGn 2018 kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia