Jawa Pos

Fokus Sambut Giornata Krusial

-

TURIN – Giornata ke-30 Serie A pada Senin dini hari (2/4) menjadi sangat penting bagi Juventus dan AC Milan. Tiga hari setelah laga di Allianz Stadium itu, Nyonya Tua, julukan Juve, harus meladeni Real Madrid pada first leg perempat final Liga Champions (4/4). Sementara itu, Milan berjibaku melawan Inter Milan dalam Derby della Madonnina.

’’Melawan Milan akan jadi laga yang sangat ketat. Kami ingin mempertaha­nkan posisi sebagai capolista. Setelah itu, fokus melawan Real,’’ ucap allenatore Juve

Massimilia­no Allegri seperti dilansir Football Italia.

Posisi Juve di puncak klasemen memang belum aman. Mereka baru unggul dua angka dari Napoli (7573). Artinya, sekali saja keok, Juve siap-siap tergusur.

Bagaimana dengan Milan? Klub berjuluk Rossoneri itu tentu tidak ingin kehilangan angka saat derby kontra Inter. Derby della Madonnina tersebut sejatinya dihelat pada 4 Maret. Namun, laga itu harus tertunda lantaran kematian kapten Fiorentina Davide Astori sesaat menjelang melawan Udinese.

Kemenangan atas Juve akan memperleba­r kans Milan menembus empat besar untuk tampil di Liga Champions musim depan. Saat ini tim polesan Gennaro Gattuso tersebut berada di posisi keenam dengan 50 poin. Milan hanya terpisah 5 angka dari Inter yang ada di posisi keempat.

Meski begitu, Milan tidak akan mudah menghentik­an Juve di Turin. Pada pertemuan pertama, Milan kalah 0-2 di San Siro (28/10). Meski, sejak dibesut Gattuso, Milan tidak terkalahka­n dalam 10 giornata terakhir.

’’Kami harus terus berkembang, terutama pada laga sulit seperti melawan Juve. Saya prediksi Milan menang 2-0 dan saya mencetak gol!,’’ sesumbar gelandang Milan Franck Kessie.

 ?? ALBERTO LINGRIA/REUTERS ?? ATRAKTIF: Aksi bintang Juventus Paulo Dybala saat melawan SPAL di Stadion Paolo Mazza (17/3).
ALBERTO LINGRIA/REUTERS ATRAKTIF: Aksi bintang Juventus Paulo Dybala saat melawan SPAL di Stadion Paolo Mazza (17/3).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia