Jawa Pos

Der Klassiker Jadi Pembuktian

-

(dra/ca)

MUENCHEN – Der Klassiker Bundesliga tersaji di Allianz Arena besok malam. Bayern Muenchen menjamu Borussia Dortmund. Itu akan menjadi Der Klassiker pertama bagi dua penyerang baru di tim masing-masing. Yakni, MichyBatsh­uayi(Dortmund)dan Sandro Wagner (Bayern).

Dortmund mendapatka­n Batshuayi dengan status pinjaman dari Chelsea pada bursa transfer musim dingin. Sementara itu, Bayern menebus Wagner dari Hoffenheim.

Sebagaiman­a diberitaka­n Sky Sports kemarin (29/3), Batshuayi mengaku nyaman di klub barunya. Pemain yang dijuluki Batsman itu langsung mendapatka­n respons positif dari fans Dortmund. Kehadirann­ya menjadi obat penawar kekecewaan pendukung Dortmund setelah hengkangny­a Pierre-Emerick Aubameyang ke Arsenal.

”Pesepak bola akan semakin bagus ketika menemukan kepercayaa­n diri. Ketika saya mendapatka­n sambutan luar biasa dari seluruh elemen klub, saya beru- saha membalasny­a,” tutur pemain berusia 24 tahun tersebut.

Sejak bergabung dengan Die Schwarzgel­ben, julukan Dortmund, Batshuayi mencetak delapan gol dan satu assist dalam sebelas pertanding­an di semua ajang. Catatan impresif itu membuat fans Dortmund semakin kesengsem kepada Batshuayi dan mendesak manajemen mempermane­nkan status sang pemain.

Di sisi lain, Wagner belum mampu menembus skuad utama Bayern. Dia masih tetap menjadi pelapis Robert Lewandowsk­i. Wagner mencetak lima gol dalam sembilan laga sejak membela Bayern pada Januari. Pemain 30 tahun itu hanya lima kali masuk starting XI Bayern.

Der trainer Hoffenheim Julian Nagelsmann mengatakan, sejak awal negosiasi, Direktur Olahraga Bayern Hasan Salihamidz­ic memang memproyeks­ikan Wagner sebagai pelapis Lewandowsk­i. Bayern butuh penyerang pelapis karena Lewandowsk­i beberapa kali dikaitkan dengan sejumlah klub besar dan bisa hengkang kapan saja.

 ?? ANDREW COULDRIDGE/REUTERS ?? POSISI Gelandang serang tengah Second striker Winger kiri MAIN 18 11 10 2 EDEN HAZARD
MENANG 14
3
3
2
SERI Penyerang 4 4
- KALAH 4
4
3
- GOL 5 4 6
- ASSIST 6
2
2
2 Winger kiri Penyerang tengah Second striker Winger kanan serang kiri
SON...
ANDREW COULDRIDGE/REUTERS POSISI Gelandang serang tengah Second striker Winger kiri MAIN 18 11 10 2 EDEN HAZARD MENANG 14 3 3 2 SERI Penyerang 4 4 - KALAH 4 4 3 - GOL 5 4 6 - ASSIST 6 2 2 2 Winger kiri Penyerang tengah Second striker Winger kanan serang kiri SON...
 ?? THILO SCHMUELGEN/REUTERS ?? NYETEL: Penyerang anyar Borussia Dortmund Michy Batshuayi saat melawan RB Salzburg di Signal Iduna Park (8/3).
THILO SCHMUELGEN/REUTERS NYETEL: Penyerang anyar Borussia Dortmund Michy Batshuayi saat melawan RB Salzburg di Signal Iduna Park (8/3).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia