Jawa Pos

Samator Serasa Main di Kandang

Final Four I Proliga

-

MALANG – Surabaya Bhayangkar­a Samator akan melakoni laga yang sesungguhn­ya pada final four Proliga 2018 putaran pertama yang digelar hari ini hingga 1 April di GOR Ken Arok, Malang. Sebab, hasil final four atau babak empat besar yang terdiri atas dua putaran itu menentukan dua tim yang akan bertarung di final Proliga nanti. Samator menargetka­n dapat meraih poin penuh di putaran pertama.

Menurut Hadi Sampurno, manajer Samator, Malang seperti rumah sendiri. Mereka tidak ingin menyia-nyiakan besarnya dukungan penonton untuk meraih sapu bersih.

Dalam pertanding­an hari ini, Samator akan berhadapan dengan Palembang Bank SumselBabe­l. Dua kali menang atas Bank Sumsel, Samator tetap waspada. Sebab, dalam dua pertanding­an melawan Bank Sumsel, mereka hanya menang tipis 3-2. Sedikit saja hilang fokus, Samator bisa kalah. ’’Harus all-out melawan Bank Sumsel. Di

final four ini, tak ada tawar-menawar. Semua sudah siap,’’ kata Ibarsjah D.T., pelatih Samator.

Dua kali kalah, Bank Sumsel sudah mempelajar­i pola permainan Samator. Mereka sudah menyiapkan strategi khusus berdasar hasil pengamatan dan evaluasi dari pertemuan terakhir dengan Samator. Meskipun finis di posisi ketiga klasemen, Bank Sumsel mengantong­i poin yang sama dengan Samator sebagai

runner-up. Yakni, 13 poin.

’’Kami harus mematikan Rendy Tamamilang dan Rivan Nurmulki serta mematikan bola cepat Samator,’’ ucap pelatih Bank Sumsel Samsul Jais yang juga pelatih timnas voli putra untuk Asian Games 2018. Rendy dan Rivan merupakan open spiker Samator.

 ?? CHANDRA SATWIKA/JAWA POS ?? JAGA PELUANG: Pemain Samator Rivan Nurmulki melakukan spike saat melawan Bekasi BVN pada ajang Proliga 2018 seri 3 putaran II di GOR C-Tra, Bandung (16/3).
CHANDRA SATWIKA/JAWA POS JAGA PELUANG: Pemain Samator Rivan Nurmulki melakukan spike saat melawan Bekasi BVN pada ajang Proliga 2018 seri 3 putaran II di GOR C-Tra, Bandung (16/3).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia