Jawa Pos

Penampilan Ruselli Masih Mengkhawat­irkan

-

ORLEANS – Sesama wakil Indonesia harus berjumpa lebih awal, yakni pada babak 16 besar Orleans Masters 2018. Empat ganda campuran Indonesia harus saling mengalahka­n pada laga yang dilangsung­kan di Palais des Sports, Orleans, Prancis, kemarin (29/3).

Andika Ramadiansy­ah/Michelle Chrystine Bandaso mengakhiri perjalanan Rehan Naufal/Siti Fadia Silva dengan 21-17, 21-18. Pada laga lainnya, Alfian Eko Prasetya/ Marsheilla Gischa Islami memenangi duel dengan sesama atlet pelatnas, Akbar Bintang Cahyono/ Winny Oktavina, dalam rubber game, 19-21, 21-15, 21-15.

Meskipun lebih senior dan punya pengalaman lebih panjang, Eko/ Gischa rupanya harus bekerja ekstra untuk mengalahka­n Akbar/ Winny yang notabene di pelatnas pratama. ’’Kalau dari pengalaman, peluang besar ada di Eko/Gischa. Tapi, lawan-lawan juga kuat,’’ terang Nova Widianto, pelatih pelatnas ganda campuran pratama, saat dikonfirma­si Jawa Pos kemarin.

Selanjutny­a, Eko/Gischa bakal menghadapi wakil Belanda Jacco Arends/Selena Piek. Sementara itu, Rama/Mychelle akan berjumpa dengan Evgenij Dremin/Evgenia Dimova (Rusia).

Di sisi lain, dua tunggal putri Indonesia juga memberikan permainan terbaiknya. Ruselli Hartawan dan Gregoria Mariska Tunjung menjejak perempat final hari ini. Mereka mengatasi lawan-lawannya kemarin. Pada fase kuarter final, Gregoria bakal ditantang Shiori Sato (Jepang). Secara peringkat, Grego lebih baik dengan berada di posisi ke-47 BWF daripada Sato di peringkat ke-63 BWF. Di sisi lain, Ruselli akan meladeni Selvaduray Kisona (Malaysia).

Dari empat pertemuan terakhir, Ruselli selalu kalah oleh Kisona. Terakhir, yakni di Thailand Masters Januari lalu. Minarti Timur, pelatih tunggal putri Indonesia, menjelaska­n bahwa Orleans Masters kali ini menjadi pembuktian bagi pemainnya. ’’Ruselli dan Grego sejauh ini masih on the track. Mereka harus bisa memainkan tempo,’’ terangnya.

Hanya, penampilan Ruselli belum konsisten. Dua kali bertanding selalu rubber game. Padahal, lawan yang dihadapi tidak sulit. Kelasnya masih terpaut jauh di bawah Ruselli. Seandainya permainan lebih cermat, dia bisa menang dua set langsung. Dan, itu bisa menghemat tenaga untuk laga berikutnya.

MELAJU: Ruselli Hartawan melaju ke perempat final Orleans Masters 2018 di Prancis.

 ?? PBSI ??
PBSI

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia