Jawa Pos

Sungkan karena Kalahkan Idola

-

MIAMI – Tiga pekan lalu, langkah Danielle Collins hanya sampai babak pertama Indian Wells Masters setelah ditumbangk­an Taylor Townsend. Kemarin dia membalik situasi tersebut menjadi sebuah perjuangan hebat di Miami Open. Petenis berstatus qualifier itu membungkam juara tiga kali dan unggulan kedelapan Venus Williams pada babak perempat final.

Hanya dibutuhkan waktu 1 jam 29 menit bagi Collins untuk menghentik­an perlawanan Venus. Kemenangan­nya pun meyakinkan, dua set langsung 6-2, 6-3. Ini menjadi kemenangan pertama Collins menghadapi petenis 10 besar dunia. Dia bahkan ditahbiska­n sebagai petenis non unggulan pertama yang mampu mencapai semifinal Miami Open.

’’Saya sudah bekerja keras sepanjang umur saya. Jadi, pada akhirnya, saya tahu saya akan bisa mencapai performa terbaik,’’ ucap petenis ranking ke-93 dunia tersebut.

Setelah melewati babak kualifikas­i di Miami Open, Collins sudah melibas sejumlah nama besar seperti CoCo Vandeweghe, Monica Puig, dan terakhir Venus Williams. Namun, dia merasa ’’agak sungkan’’ mengalahka­n Venus yang merupakan idolanya. ’’Kali pertama melihatnya di ruang ganti, saya nyaris menangis. Dia adalah pemain idola saya selamanya. Jadi, agak sulit untuk tetap mengangkat kepala saya di hadapannya,’’ ujarnya.

Pada semifinal, Collins akan berhadapan dengan kampiun Prancis Terbuka tahun lalu Jelena Ostapenko. Petenis belia 20 tahun tersebut membabat petenis nomor empat dunia Elina Svitolina melalui tie break 7-6 (3), 7-6 (5). Pada laga semifinal lainnya, Victoria Azarenka bakal bertemu Sloane Stephens. pit stop pit, Wind tunnel wind tunnel, gearbox,

 ?? RICK RYCROFT/AP PHOTO ?? KARENA TELEDOR: Pembalap Haas asal Prancis Romain Grosjean berdiri di depan mobilnya yang mogok pada balapan GP Australia yang berlangsun­g di Sirkuit Albert Park, Melbourne (25/3).
RICK RYCROFT/AP PHOTO KARENA TELEDOR: Pembalap Haas asal Prancis Romain Grosjean berdiri di depan mobilnya yang mogok pada balapan GP Australia yang berlangsun­g di Sirkuit Albert Park, Melbourne (25/3).
 ?? WILFREDO LEE/AP PHOTO ?? KEJUTAN: Danielle Collins merayakan kemenangan­nya atas Venus Williams pada perempat final Miami Open (29/3).
WILFREDO LEE/AP PHOTO KEJUTAN: Danielle Collins merayakan kemenangan­nya atas Venus Williams pada perempat final Miami Open (29/3).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia