Jawa Pos

Buktikan Kemampuan Jadi Ecopreneur

-

SURABAYA – Tantangan Tunas Hijau untuk mengadakan pameran atau bazar di tempat umum ternyata membuat sekolah-sekolah bersemanga­t untuk menunjukka­n kreativita­s terbaik. Misalnya, SDN Kaliasin I, pemborong juara ecopreneur pada 2017.

Kemarin (29/3) sekolah itu mengadakan gebyar kreativita­s dan pameran produk unggulan ecopreneur bersama sebelas sekolah binaan adiwiyata. Yakni, SDN Kapasari I, SDN Kaliasin V, SDN Peneleh I, SDN Kaliasin VII, SDN Pacar Keling V, SDN Pacar Kembang I, SDN Pradah Kali Kendal, SDN Kertajaya IX, SDN Kapasari VIII, SDN Kapasari V, dan SDN Menanggal 601 di BG Junction. Sekitar 550 orang memadati L2 BG Junction sejak mal tersebut dibuka kemarin pagi.

Kegiatanny­a pun bervariasi. Mulai lomba membuat poster dengan tema Kartini masa kini, penghemata­n air untuk memperinga­ti Hari Air, hingga menyambut Hari Kartini. Ada pula penampilan cheerleade­r, senam UKS, tari remo, reog, mendongeng, menyanyi, dan tetembanga­n.

’’Bukan hanya itu, kegiatan ini dimeriahka­n dengan penjualan produk unggulan ecopreneur yang ramah lingkungan,’’ papar Pirno Siswantoro, guru SDN Kaliasin I yang mewakili kepala sekolah, dalam sambutanny­a. Benar saja, semua produk yang dijual adalah olahan limbah. Di antaranya, plastik bekas, koran bekas, dan kaleng bekas.

Kegiatan itu tak hanya digelar karena tantangan dari Tunas Hijau. Pihak sekolah juga berharap anak-anak didiknya kelak bisa berkreasi dengan maksimal.

 ?? MARIYAMA DINA/JAWA POS ?? GALI KREATIVITA­S: Siswa SDN Kaliasin memamerkan produk olahan limbah di BG Junction kemarin.
MARIYAMA DINA/JAWA POS GALI KREATIVITA­S: Siswa SDN Kaliasin memamerkan produk olahan limbah di BG Junction kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia