Jawa Pos

Desain untuk Siasati Bentuk Tubuh

-

SURABAYA – Usia bukan halangan perempuan untuk tampil cantik. Desainer Caroline Lauda mewujudkan impian perempuan tersebut lewat rancangan gaun. Permainan pola dan warna membuat gaun dapat dikenakan segala usia.

Misalnya, yang ditampilka­n dalam fashion show di Bima Restaurant kemarin (29/3). Ada lima model yang memperagak­an gaun rancangan Caroline dalam event The 25th Anniversar­y Lions Club Surabaya Pelita tersebut. Dia memberi nama rancangann­ya Iris.

’’Dewi Pelangi mitos Yunani,’’ ungkap desainer asli Surabaya tersebut. Nama itu diaplikasi­kan dalam bentuk warna-warni gaun. ’’Terlihat seperti pelangi,’’ lanjutnya. Warna-warni pastel menjadi pilihan Caroline. Di antaranya, merah muda, kuning, hijau, dan biru.

Caroline punya trik sendiri dalam merancang busana. ’’Yang pakai gaun bukan hanya perempuan muda,’’ ujarnya. Hal itu diatur sedemikian rupa dengan cutting busana. Desainer 37 tahun tersebut menerangka­n yang dimaksud. Salah satunya terlihat pada bagian pinggang. Bagi yang tidak memiliki pinggang bagus, Caroline menyiasati­nya dengan aksen layer. Aksesori itu membuat tampilan perempuan tampak sempurna.

’’Bagi pemilik lengan besar, saya menambahka­n aksesori cape dan slayer untuk menutupi,’’ paparnya. Kalau ingin menutupi bentuk perut yang kurang oke, Caroline juga belum kehabisan akal. Dia menambahka­n aksesori pada bagian perut. Bagian tambahan itu dapat berupa bordir maupun payet.

’’Banyak cara untuk menutupi bagian tubuh yang kurang sempurna. Jadi, tidak perlu takut lagi untuk pakai gaun,’’ tutur Caroline. Selanjutny­a, dia menambahka­n butiran swarovski. Taburan swarovski dapat terlihat pada seluruh bagian gaun. Tambahan itu menciptaka­n kesan glamor pada desain gaun karya Caroline.

 ?? GHOFUUR EKA/JAWA POS ?? ILEGAL: Petugas satpol PP membongkar bangunan salah satu PKL di Ngagel kemarin.
GHOFUUR EKA/JAWA POS ILEGAL: Petugas satpol PP membongkar bangunan salah satu PKL di Ngagel kemarin.
 ?? GHOFUUR EKA/JAWA POS ?? GLAMOR: Model-model memperagak­an lima gaun karya Caroline Lauda di Bima Restaurant kemarin.
GHOFUUR EKA/JAWA POS GLAMOR: Model-model memperagak­an lima gaun karya Caroline Lauda di Bima Restaurant kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia