Jawa Pos

Rencana Mal Pelayanan Publik Belum Terwujud

-

SIDOARJO – Gedung Sidoarjo Community Center (SCC) sudah selesai dibangun, tetapi hingga kini belum beroperasi. Padahal, rencananya gedung itu, antara lain, dimanfaatk­an untuk mal pelayanan publik. Kemarin (29/3) Deputi Pelayanan Publik Kementeria­n Pendayagun­aan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN-RB) Diah Natalisa meninjau gedung di kawasan Lingkar Timur itu.

’’Tunggu apa lagi. Sidoarjo punya modal yang sangat baik, yakni gedung ini,’’ kata Diah dengan didampingi Bupati Sidoarjo Saiful Ilah saat mengunjung­i gedung SCC.

Pemkab memang sudah mencanangk­an aula lantai 1 gedung SCC sebagai mal pelayanan publik. Nah, Kemen PAN-RB menilai gedung tersebut cukup representa­tif untuk meningkatk­an layanan terhadap masyarakat. Bahkan, fasilitas itu dinilai lebih bagus daripada mal pelayanan publik di daerah lain yang rata-rata menggunaka­n bangunan lama.

Dengan fasilitas tersebut, nanti semua bentuk layanan masyarakat, baik perizinan maupun non perizinan, berada di satu lokasi. Bahkan, layanan di luar pemkab juga bisa ditempatka­n di lokasi itu. Misalnya, pengurusan SIM dan paspor.

’’Tentu, kami segera merea- lisasikann­ya. Semua sedang kami persiapank­an. Mudah-mudahan, setelah PAK (perubahan anggaran keuangan) digedok, ini sudah langsung jalan,’’ ujar Saiful.

Sementara itu, Diah juga mengunjung­i Polresta Sidoarjo untuk melihat sejumlah inovasi yang telah dilakukan. Di antaranya, E-kinerja dan DS3 (Delta Sidoarjo Siap Siaga). Diah dan rombongan diterima Kapolresta Kombespol Himawan Bayu Aji.

 ?? EDI SUDRAJAT/JAWA POS ??
EDI SUDRAJAT/JAWA POS

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia