Jawa Pos

Siapkan Reunian Selama Setahun

-

SURABAYA – Selfie dan foto-foto bersama jadi salah satu kegiatan wajib saat kumpul bareng teman-teman. Hal itu juga dilakukan sekitar dua ratus alumnus SMAK Petra 3 Kalianyar dalam acara reuni akbar di ballroom Mercure Grand Mirama Rabu malam (28/3). Itu merupakan momen kumpul bareng yang akhirnya mempertemu­kan alumni yang masuk pada 1987 dan lulus pada 1990.

Kurang lebih 28 tahun sudah mereka tidak bersua. Mereka akhirnya seruseruan bareng di acara reunian. Ronny Muljadi, ketua panitia reuni, menuturkan bahwa acara yang mengangkat nilai proud, care, dan united itu dipersiapk­an sejak setahun lalu. Dalam masa persiapan, tantangan terbesar bagi Ronny adalah menelusuri data alumni dan berusaha menemukan kembali satu per satu alumnus yang sudah terpencar hingga ke luar negeri.

’’Kami nggak mau reuni asal-asalan karena pengin sekali semuanya bisa datang. Selama ini kami memang masih suka ketemu. Misalnya, di acara ulang tahun. Tapi, pasti nggak sampai lebih dari 20 orang,’’ terang Ronny.

Lelaki 48 tahun tersebut mengungkap­kan, waktu penyelengg­araan reunian itu juga penuh makna.

Yakni, diadakan pada tanggal 28 yang melambangk­an bahwa mereka lulus dari SMAK Petra 3 sudah 28 tahun lalu.

Maret dianggap mewakili angka 3 pada label sekolah mereka. ’’Sebetulnya sudah lewat ulang tahun alumni yang ke-25. Tapi, reunian ini tetap kami anggap reuni perak. Bangga sekali bisa ngumpulin dua ratusan orang. Belum tentu kami bisa kumpul lagi seperti ini, mengingat usia. Tapi, semoga semuanya panjang umur biar selanjutny­a bisa reuni emas ke-50 tahun,’’ sambungnya.

 ?? ALLEX QOMARULLA/JAWA POS ?? BAHAGIA: Ronny Muljadi (belakang) berpose bersama teman-temannya saat reuni pada Rabu malam (28/3).
ALLEX QOMARULLA/JAWA POS BAHAGIA: Ronny Muljadi (belakang) berpose bersama teman-temannya saat reuni pada Rabu malam (28/3).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia