Jawa Pos

Pilih Oriental, Padukan Cheongsam dan Kimono

-

SURABAYA – Konsep pesta pertunanga­n berbalut nuansa oriental menjadi impian Kelvin Winata, 24, dan Elanda Maradonna, 26. Kesan tradisiona­l, etnik, sekaligus kekeluarga­an ingin mereka wujudkan saat mengonsep pesta keluarga bertema Japanese oriental di Journey Oriental Kitchen & Bar kemarin siang (29/3).

Pesta pertunanga­n mereka berlangsun­g hangat dan kekeluarga­an. Prosesinya tak banyak berbeda dengan pesta pertunanga­n pada umumnya. Mulai pemberian baki-baki hantaran sampai hadiah kalung untuk Ela. Tetapi, uniknya, jika biasanya calon mempelai perempuan menggunaka­n gaun bermodel cheongsam, Ela lebih memilih perpaduan gaun bergaya cheongsam dengan kimono khas Jepang.

Ela mendesain sendiri busana yang dia kenakan agar pas dengan keinginann­ya. Nuansa gaun yang dikenakan Ela tetap merah menyala. Namun, potongan roknya dibuat lebih A line dibandingk­an model mermaid. ’’Awalnya aku mau bikin gaun cheongsam. Setelah aku bikin, aduh, aku kelihatan kurus banget,” tutur Ela, lalu tertawa.

Postur tubuh Ela yang tinggi dan kurus membuatnya merombak gaun pertunanga­nnya terse- but. Dia lantas menghindar­i model rok duyung dan atasan tanpa lengan. ’’Akhirnya aku siasati dengan pakaikan model kimono. Roknya masih ada sentuhan cheongsam, cuma mermaid-nya kulebarin sedikit,” jelas Ela. Tambahan detail tali merah untuk ikat pinggang khas kimono membuat tampilan Ela terlihat anggun.

Selain desain gaun, pemilihan lokasi menjadi penting buat Ela dan Kelvin. Sebab, venue yang dipilih sekaligus dijadikan lokasi foto couple keduanya. Dengan tema oriental, restoran yang ada di kawasan Gubeng tersebut menjadi lokasi pendukung yang dipilih. ’’Kami cari venue yang bisa mengakomod­asi couple shoot juga. Supaya praktis, di sana bisa jadi alternatif tepat kubilang sih,” papar Kelvin.

 ?? KELVIN FOR JAWA POS ?? HANGAT: Elanda Maradonna (dua dari kiri) dan Kelvin Winata (dua dari kanan) saat pertunanga­n kemarin.
KELVIN FOR JAWA POS HANGAT: Elanda Maradonna (dua dari kiri) dan Kelvin Winata (dua dari kanan) saat pertunanga­n kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia