Jawa Pos

SCARLETT JOHANSSON BINTANGI JOJO RABBIT

Para Superhero Beralih ke Genre Komedi

-

LOS ANGELES – Sementara fans masih harapharap cemas soal nasib Black Widow di Avengers:

Infinity War, Scarlett Johansson, pemeran karakter itu, mengambil langkah pasti. Menurut sumber dari Variety, kini Johansson berada dalam tahap negosiasi akhir dengan Fox Searchligh­t untuk membintang­i film Jojo Rabbit. Sebagaiman­a Johansson dan Robert Downey Jr. (yang akan berperan di film The Voyage of Doctor Dolittle, Red), superhero lain ramai-ramai memilih genre komedi sebagai proyek baru mereka.

Proyek yang melibatkan Johansson tersebut bakal disutradar­ai Taika Waititi yang merupakan sutradara Thor: Ragnarok. Johansson akan memerankan ibu yang menyembuny­ikan gadis Yahudi berusia 15 tahun di rumahnya. Putranya yang baru menyelesai­kan kamp remaja Hitler mengetahui hal itu. Terpengaru­h propaganda Nazi yang terjadi saat Perang Dunia II, anak tersebut memiliki seorang teman khayalan.

Di dalam pikirannya, teman khayalan itu merupakan kombinasi ayahnya yang telah tiada dan Hitler. The

Wrap mendeskrip­sikan karakter tersebut sebagai sosok yang sangat lucu dan mengagumka­n. Jauh berbeda dengan Adolf Hitler di dunia nyata.

’’Ini versiku... Versi pahlawan terbaik dari seorang anak laki-laki yang kesepian, yang sebenarnya adalah ayahnya,’’ ujar Waititi, sebagaiman­a dilansir dari The Wrap.

Berbekal tingkah kocaknya, Waititi-lah yang akan memerankan sosok Hitler. Rencananya, proses produksi Jojo Rabbit dimulai akhir Mei mendatang. Waititi juga berperan sebagai penulis skenario sekaligus produser bersama Carthew Neal dan Chelsea Winstanley. Mereka masih mencari aktor cilik yang tepat untuk memerankan karakter anak laki-laki itu.

”Kami percaya Taika sebagai filmmaker. Kami merasa ini adalah film yang bisa kami buat dalam skala dan cara yang benar. Dia tak perlu memolesnya, tidak perlu mengubah humornya,” kata Matthew Greenfield, salah seorang pimpinan Fox Searchligh­t, kepada Vanity Fair Desember lalu.

Sebelum kabar tentang Jojo Rabbit mencuat, Waititi sendiri pernah sesumbar bahwa dirinya ingin membuat film tentang Black Widow. ’’Sejujurnya, saya mungkin bisa membawa sesuatu yang sangat unik ke salah satu franchise (Avengers). Jadi, saya mengincar Black Widow,’’ ucapnya, sebagaiman­a dilansir dari io9 Oktober tahun lalu.

Waititi ingin melihat Black Widow sebagai sosok yang gila dan sedikit lucu. ’’Karena kita tahu ceritanya. Dia itu sangat kelam, sejarah hidupnya gelap. Tapi, apakah ada versi lucu dari itu? Apakah ada versi yang lebih menghibur dari hal itu?’’ tuturnya.

Selain Johansson, banyak cast Avengers ”veteran” yang mulai mencari peran baru. Seakan ingin melepas image superhero yang serbaseriu­s dan sempurna, mereka ramai-ramai memilih genre komedi sebagai proyek baru mereka. Di antaranya, ada pemeran Iron-Man Robert Downey Jr., pemeran Hawkeye Jeremy Renner, serta Chris Evans, yang melejit lewat karakter Captain America. Di samping itu, ”pensiunan” pemeran Wolverine, Hugh Jackman, juga dikabarkan tengah dalam negosiasi untuk membintang­i proyek film Bad Education. Mungkinkah para cast Avengers lainnya banting setir ke film komedi pasca Avengers: Infinity War? (io9/variety/hollywood reporter/adn/ fam/c18/nda)

DARI SERIUS BERUBAH GEERRR...

 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia