Jawa Pos

SAAT TEPAT BUAT MERAPAT

-

LONDON – ’’Saya takkan mengulangi musim seperti ketika era (Jose) Mourinho.’’ Begitu yang dijanjikan Antonio Conte saat awal musim. Ya, Conte menjanjika­n Chelsea-nya takkan ’’hilang’’ dari persaingan papan atas setelah juara pada musim lalu. Conte tidak mengingink­an tim asuhannya mengekor era Mourinho dua tahun lalu. Saat itu Chelsea terseok-seok di papan bawah setelah menjadi kampiun musim 2014–2015.

Conte boleh berkoar. Faktanya, musim ini The Blues-nya Conte masih sulit menembus persaingan papan atas. Bahkan, zona idaman alias zona Liga Champions (empat besar) pun terancam lepas. Peluang menembus zona idaman makin berat jika mereka kalah saat menjamu Tottenham Hotspur malam nanti WIB (siaran langsung beIN Sports 1 pukul 22.00 WIB).

Sebab, jika tidak mampu menaklukka­n Spurs, gap Chelsea dengan peringkat keempat makin lebar. Hingga tadi malam, gapnya masih lima poin. Spurs mengemas 61 poin dan Chelsea 56 poin. ’’Secara definitif, ini laga yang wajib dimenangka­n kalau kami masih mengingink­an kembali ke Liga Champions musim depan,’’ ujar wingback

Chelsea Marcos Alonso dikutip Sky Sports.

Alonso adalah pencetak dua gol Chelsea ketika mempecunda­ngi Spurs 2-1 di Wembley, London, pada matchweek kedua Premier League pada 20 Agustus lalu. Alonso pun ingin mengulang momen indah tersebut. Jika terjadi, itu bisa menjadi back-to-back menang pertama Chelsea musim ini atas klub top six Premier League.

’’Persaingan belum akan berakhir sampai hitungan matematis sudah tak memungkink­an lagi. Ini laga masif kami musim ini,’’ lanjut pemilik satu caps di timnas Spanyol itu.

Angkernya Stamford Bridge yang tidak pernah dikalahkan Spurs pada era Premier League bisa menjadi tambahan motivasi. Apalagi, tren Spurs yang kerap inkonsiste­n menjelang akhir-akhir musim masih menghingga­pi Hugo Lloris dkk. Catat, selama Premier League musimini,belumperna­hsekalipun Spurs memberi Mauricio Pochettino streak lima kemenangan.

Di kubu Spurs, pelatih Mauricio Pochettino menyatakan bahwa kemenangan terakhir Spurs di Stamford Bridge yang terjadi 18 tahun silam bukan hal mustahil untuk diulangi. ’’Sejarah hanya sejarah. Sejarah takkan menolong. Bukan itu poin kami karena fokus kami cuma pada performa kami sendiri,’’ ungkap Poche dalam konferensi pers di Hotspurs Way –kamp latihan Spurs. Dia tidak menganggap Chelsea dalam tekanan.

 ??  ?? SALING SERANG: Eden Hazard (kiri) dan gelandang Tottenham Christian Eriksen bakal adu kreativita­s di lapangan malam nanti.
SALING SERANG: Eden Hazard (kiri) dan gelandang Tottenham Christian Eriksen bakal adu kreativita­s di lapangan malam nanti.
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia