Jawa Pos

Nasihat buat Dele Alli

-

USIANYA baru menginjak 22 tahun bulan depan. Namun, malam nanti WIB Dele Alli masuk jajaran centurion atau pemain dengan 100 penampilan di Premier League. Alli bakal menjadi pemain muda ketiga yang mampu jadi centurion sebelum usia 22 tahun. Dua pemain lainnya adalah Aaron Lennon dan Sol Campbell.

Sayang, di usia yang masih muda, Alli kerap melakukan trik-trik kotor di lapangan. Gelandang Tottenham Hotspur itu dikenal jago diving. Vicechairm­an West Ham Karren Brady pun memberikan masukan. Dia menyebutka­n, Alli tak seharusnya melanjutka­n kebiasaan trik-trik murahan setelah masuk centurion Premier League. ’’Bakatnya saja sudah cukup. Tak perlu kebiasaan trik murahan itu,’’ tulisnya sebagaiman­a dilansir The Sun.

Brady menganggap hobi diving Alli muncul karena terlalu sering menjadi korban pelanggara­n. Baik disikut ataupun ditekel. ’’Saya menyebutny­a (diving) sebagai gangguan di pikiran. Dan, dia harus belajar untuk lebih menjadi pesepak bola yang berkualita­s,’’ tambahnya.

Alli dalam wawancara eksklusif dengan Sky Sports mengakuiny­a. Menurut dia, dengan performa yang semakin meningkat, dirinya kerap menjadi sasaran tembak pemain lawan. Dan, itu (diving) menjadi solusi untuk menghindar­inya.

 ?? WORLDNEWSI­NN ??
WORLDNEWSI­NN

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia