Jawa Pos

Milik Salah, Bukan Mane

-

LONDON – Mohamed Salah dan Sadio Mane sama-sama bersinar dalam laga keseratus Juergen Klopp di Premier League tadi malam WIB (31/3). Keduanya sama-sama mencetak gol saat Liverpool menaklukka­n Crystal Palace dengan skor 2-1 di Selhurst Park.

Mane memulai comeback The Reds pada menit ke-49 setelah tertinggal dari penalti Luka Milivojevi­c pada 13 menit pertama. Salah mengakumul­asikannya pada menit ke-84. Bagi Mane, itu adalah gol ke-43, sejajar dengan Demba Ba sebagai pemain Senegal dengan jumlah gol terbanyak di Premier League.

Tapi, di balik gol tersebut, dua kali Mane selamat dari kartu merah. Cuma diving-nya pada menit ke-24 yang diganjar kartu kuning oleh wasit Neil Swarbrick. Handsball satu menit sebelum ditarik keluar lolos dari pengamatan wasit. ’’Kami akui, kami beruntung,’’ kata Klopp terkait handsball yang dilakukan Mane. ’’Dia memang memegang bola dengan tangannya,’’ lanjut Kloppo.

Soal diving, Klopp tak sepaham dengan Swarbrick. ’’Ada kontak saat dia (Mane) terjatuh, dan itu murni penalti. Ini bukan harinya Sadio,’’ ucapnya.

Sebaliknya, Salah tetap fenomenal. Dia melaju kencang dalam perburuan gelar top scorer Premier League musim ini dengan mencetak gol ke-29-nya. Salah kian menjauh dari Harry Kane yang baru mengoleksi 24 gol.

 ?? MATTHEW CHILDS/REUTERS ?? TOP SCORER: Aksi Mohamed Salah (kanan) saat mencetak gol penentu kemenangan Liverpool ke gawang Crystal Palace tadi malam.
MATTHEW CHILDS/REUTERS TOP SCORER: Aksi Mohamed Salah (kanan) saat mencetak gol penentu kemenangan Liverpool ke gawang Crystal Palace tadi malam.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia