Jawa Pos

Sekoci Memburu Victory

-

MADRID – Peluang Atletico Madrid untuk bersaing di La Liga belum tertutup. Namun, melihat stok amunisi yang tersedia dan stabilnya performa Barcelona, Atletico tampaknya harus lempar handuk. Sebab, memasuki jornada ke-30, hanya sebelas penggawa yang kondisinya benar-benar bugar.

Total, ada tujuh pemain yang dipastikan absen saat menjamu Deportivo La Coruna dini hari nanti WIB. Mereka adalah Antoine Griezmann, Vitolo, Thomas Partey, Jose Gimenez, Juanfran, Filipe Luis, dan Sergio Gonzalez. Griezmann dan Vitolo masih menjalani skors.

Itu belum termasuk Diego Costa, Jan Oblak, dan Šime Vrsaljko yang diragukan tampil. Entrenador Diego Simeone pun harus menyiapkan sekoci. Dia terpaksa memanggil Carlos Isaac dari tim U-19. Isaac diplot untuk mengisi pos bek kanan dalam latihan kemarin. Bahkan, Simeone sempat menjajal beberapa formasi. Selain 4-4-2, dia mencoba 4-1-4-1 dan 4-31-2. Itu dilakukan untuk mengantisi­pasi krisis amunisi.

Khusus Isaac, bila dimainkan, dia adalah jebolan akademi Atletico yang promosi ke tim utama. Isaac bakal menyusul sukses Koke dan Saul Niguez. Di tengah keterbatas­an amunisi, Simeone juga harus jeli mengatur rotasi. Maklum, selepas melawan Deportivo, Atletico ditunggu Sporting Lisbon di pentas Liga Europa (6/4).

’’Situasi saat ini memang sangat sulit bagi pemain. Namun, dengan kondisi seperti ini pula, tim bisa makin berkembang pesat. Itu juga yang membuat saya bersemanga­t,’’ kata Simeone kepada Marca.

Meski begitu, Simeone menyatakan lega. Sebab, situasi krisis tersebut terjadi saat mereka tampil di Wanda Metropolit­ano. Sebagaiman­a diketahui, Gabi dkk belum terkalahka­n di La Liga selama berlaga di home base pengganti Vicente Calderon itu. Tetapi, tidak berarti Simeone meremehkan Deportivo.

’’Mereka (Deportivo) memiliki pelatih dengan karisma luar biasa meski hasilnya belum maksimal. Kami akan menghadapi tim dengan spirit tinggi meski dengan sedikit pemain,’’ ucap Simeone kepada Marca merujuk sosok Clarence Seedorf yang menangani Deportivo.

Posisi Seedorf tengah terjepit. Sebab, dalam tujuh pertanding­an yang dilakoni sejak menjadi pelatih Deportivo pada 5 Februari lalu, dia belum bisa mempersemb­ahkan kemenangan. Perinciann­ya, tiga seri dan empat kalah.

Rentetan hasil itu membuat tim yang ber-home base di Riazor tersebut terpuruk di posisi ke-19. ’’Saya manusia biasa dan saya juga tidak ingin kehilangan banyak angka,’’ kata Seedorf kepada AS. ’’Ini benar-benar momen yang berat. Tidak ada jalan lain. Saya yakin kami akan membaik pada sisa musim,’’ sambung mantan pemain Real Madrid, Inter Milan, dan AC Milan itu.

BURSA ASIAN HANDICAP 0:1½

 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia