Jawa Pos

Menanti Kabar Cedera Ninja

-

AS ROMA harus siap kehilangan Radja Nainggolan. Gelandang petarung asal Belgia itu mengalami cedera hamstring di paha kanan saat melawan Bologna tadi malam. Dia hanya bermain selama 16 menit dan digantikan Gerson.

Kabar buruk bagi Roma, gelandang 29 tahun tersebut sangat mungkin absen pada first leg perempat final Liga Champions melawan Barcelona di Camp Nou (5/4). Tanpa Nainggolan, kekuatan lini tengah Gialloross­i –julukan Roma– hampir pasti berkurang.

’’Kami harus memastikan­nya (Nainggolan, Red) lebih dulu ke tim medis. Namun, dari caranya keluar lapangan tadi (tadi malam, Red), tampaknya lumayan parah,’’ ucap allenatore Roma Eusebio Di Francesco dalam konferensi pers tadi malam.

’’Meski saya belum tahu kepastiann­ya, berdasar pengalaman, cedera yang dialami Nainggolan tidak akan pulih dalam waktu singkat. Kecuali bila dia adalah Ninja (julukan Nainggolan, Red),’’ kata Di Francesco. ’’Buktinya, dia sudah tiga kali berusaha menahan sakit dan terus berlari. Namun, bila dia memutuskan menyerah dan meninggalk­an lapangan, tentu itu pertanda buruk,’’ papar pelatih 48 tahun tersebut.

 ?? ALESSANDRO GAROFALO/REUTERS ?? TIDAK BERKUTIK: Penyerang AS Roma Patrik Schick gagal memanfaatk­an peluang saat melawan Bologna di Stadion Renato Dall’Ara kemarin.
ALESSANDRO GAROFALO/REUTERS TIDAK BERKUTIK: Penyerang AS Roma Patrik Schick gagal memanfaatk­an peluang saat melawan Bologna di Stadion Renato Dall’Ara kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia