Jawa Pos

Inter-Lazio Panaskan Zona Liga Champions

-

MILAN – Inter Milan dan Lazio memanaskan persaingan di posisi empat besar Serie A. Ketika AS Roma tertahan di kandang Bologna, Inter dan Lazio berhasil memetik angka penuh.

Nerazzurri –julukan Inter– menang 3-0 atas Hellas Verona. Sementara itu, Lazio memukul juru kunci Benevento 6-2 di Stadion Olimpico. Yang menarik, attacante andalan kedua klub, Mauro Icardi (Inter) dan Ciro Immobile (Lazio), sama-sama melesakkan dua gol.

Memang, konfiguras­i di klasemen belum berubah. Namun, persaingan di zona empat besar semakin sengit. Inter kini mengoleksi 58 angka. Lazio mengemas 57 poin. Sementara itu, Roma mengoleksi 60 poin. Inter berpeluang menyalip Roma karena punya satu laga sisa.

’’Kompetisi dua bulan ke depan sangat krusial. Kami tidak bisa lagi melepas kemungkina­n poin yang tersedia dan harus terus meningkatk­an penampilan,’’ kata gelandang Inter Roberto Gagliardin­i kepada Inter TV.

Pernyataan gelandang 23 tahun tersebut bisa menjadi pelecut bagi rekan setimnya untuk terus mereguk kemenangan. Kebetulan, Inter tidak perlu menunggu lama untuk mengudeta Roma dari posisi ketiga. Inter akan melakoni Derby della Madonnina kontra AC Milan pada 6 April. Derby tersebut seharusnya digeber 4 Maret. Namun, laga itu tertunda karena kematian mendadak kapten Fiorentina Davide Astori.

Bagi Lazio, kemenangan telak atas Benevento juga memberikan spirit lebih untuk menyongson­g leg pertama perempat final Liga Europa melawan Red Bull Salzburg (6/4). Cara dalam mengalahka­n Benevento menjadi bukti bahwa mental pasukan Simone Inzaghi itu semakin kukuh. Biancocele­ste –julukan Lazio– bangkit setelah tertinggal 1-2. Namun, itu juga terbantu oleh kartu merah pemain Benevento Christian Puggioni pada menit kesembilan.

Lazio optimistis menembus empat besar. Penentuann­ya adalah Derby della Capitale pada giornata ke-32 (15/4). Dengan selisih hanya tiga poin dengan Roma, Lazio harus memenangi derby tersebut untuk membuka jalan menuju zona Liga Champions.

’’Derby? Sebelum itu, kami harus konsentras­i ke Liga Europa,’’ ucap Inzaghi kepada Lazio Channel. ’’Beberapa pemain kami seperti Immobile dan Marco Parolo masih letih karena agenda internasio­nal. Meski waktu persiapan kami tidak banyak, tim ini terus bergerak jadi lebih baik,’’ lanjut adik Filippo Inzaghi itu.

 ?? ROBERTO BREGANI/EPA-EFE ?? LAGI PANAS: Penyerang Inter Milan Mauro Icardi (tengah) merayakan golnya ke gawang Hellas Verona di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, kemarin.
ROBERTO BREGANI/EPA-EFE LAGI PANAS: Penyerang Inter Milan Mauro Icardi (tengah) merayakan golnya ke gawang Hellas Verona di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, kemarin.
 ?? ALESSANDRO GAROFALO/REUTERS ?? HANYA 16 MENIT: Radja Nainggolan menahan nyeri di paha kanan saat melawan Bologna kemarin.
ALESSANDRO GAROFALO/REUTERS HANYA 16 MENIT: Radja Nainggolan menahan nyeri di paha kanan saat melawan Bologna kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia