Jawa Pos

Kickoff Perdana 21 Pertanding­an

LIGA 3 ZONA JATIM

-

HARI ini kickoff Liga 3 zona Jatim dimulai. Sebanyak 21 pertanding­an dari tujuh grup dilangsung­kan. Di Surabaya, terdapat dua pertanding­an. Yakni, Mitra Surabaya melawan Deltras Sidoarjo di Lapangan Wiyung pada grup A dan PS Kota Pahlawan (Kopa) versus Persegres Putra di Lapangan Persebaya, Karanggaya­m, pada grup B.

Tadi malam Asprov PSSI Jatim melakukan koordinasi akhir terkait pelaksanaa­n. Termasuk mengevalua­si keamanan. ’’Hasilnya, seluruh laga siap dilaksanak­an,’’ kata Sekretaris PSSI Jatim Amir Burhanudin tadi malam.

Amir menambahka­n, terkait dengan 21 pertanding­an yang dilaksanak­an hari ini, pihak kepolisian setempat sudah memberikan izin keamanan. ’’Kami juga koordinasi dengan polda. Mereka meminta setiap polres siap untuk pengamanan,’’ lanjutnya.

Karena itu, Amir meminta seluruh kontestan fokus pada pertanding­an perdana agar bisa menghasilk­an laga yang berkualita­s. ’’Sebab, kami pastikan semua laga akan berjalan lancar,’’ ujarnya.

Menjelang laga perdana, kemarin Persibo Bojonegoro me-launching tim. Juara Piala Indonesia 2012 itu memiliki skuad yang berkekuata­n 26 pemain. Hari ini tim berjuluk Laskar Angling Dharma tersebut menjamu Persedikab Kediri di Stadion Letjen H Soedirman, Bojonegoro. Mereka tergabung dalam grup C.

’’Kami berharap tim bermain dengan maksimal sehingga bisa memperjuan­gkan nasib Persibo untuk masuk Liga 2,’’ ujar CEO Persibo Abdullah Umar. Kemenangan seolah menjadi harga mati. Sebab, laga itu sekaligus menjadi pembuka Liga 3 zona Jatim musim ini.

Selain itu, Persekabpa­s Pasuruan yang masuk grup D tak kalah optimistis. Di laga perdana, mereka akan bersua Putra Jombang di Stadion Jenggolo, Sidoarjo. Persekabpa­s jelas memiliki motivasi yang berlipat. Apalagi, mereka memiliki direktur teknik anyar, yakni Subangkit.

Mantan pelatih PSIS Semarang tersebut berharap kehadirann­ya mampu membawa Persekabpa­s segera naik level. ’’Sebagai warga asli Pasuruan, saya terpanggil untuk membantu Persekabpa­s,’’ kata Subangkit.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia