Jawa Pos

Super Simic Kembali Garang

-

JAKARTA – Tanpa gol dalam tiga pertanding­an beruntun, yaitu dua laga di AFC Cup dan pekan pertama Liga 1, membuat striker Persija Jakarta Marko Simic disorot. Wajar, selama pramusim, performany­a sangat mengerikan. Mantan pemain timnas U-21 Kroasia itu mencetak 17 gol.

Namun, tadi malam, dia membungkam siapa pun yang meragukan performany­a. Dua gol dilesakkan Simic pada menit ke-27 dan 52 serta membawa Persija menang 3-1 atas tamunya, Arema FC, dalam pekan kedua Liga 1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, tadi malam.

Selain gol pemain berjuluk Super Simic itu, satu gol Persija lainnya dicetak bek asal Brasil Jaimerson pada menit ke-27. Sementara itu, satu gol Arema diceploska­n gelandang Ahmet Atayew pada menit ke-34. Kemenangan tersebut membuat Persija sementara berada di posisi kedua dengan empat poin. Di bawah PSM Makassar yang mengemas enam poin.

Sebelum pertanding­an tadi malam, pelatih Persija Stefano Cugurra menjelaska­n bahwa Simic sempat drop karena kritik bertubi-tubi. ’’Dia (Simic) heran. Cetak banyak gol dan bawa piala untuk Persija (Piala Presiden 2018), tapi ketika tiga laga tidak cetak gol dikritik seperti itu,’’ jelasnya.

Nah, dengan sabar, pria yang disapa Teco itu berbicara kepada Simic. Mereka mengobrol empat mata. Teco meminta

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia