Jawa Pos

Tuan Rumah Jadi Underdog

PSIS vs BALI UNITED

-

START berat dijalani PSIS Semarang di Liga 1 musim ini. Tim promosi tersebut kalah 0-2 oleh PSM Makassar pada pekan pertama dalam laga tandang di Stadion Andi Mattalatta, Makassar (25/3). Setelah itu, pada pekan kedua, mereka menghadapi tim elite lainnya, Bali United (siaran langsung tvOne pukul 15.30 WIB).

Namun, kali ini klub berjuluk Mahesa Jenar tersebut bertanding di hadapan publik sendiri di Stadion Moch. Soebroto, Magelang. Setidaknya itu bisa meningkatk­an motivasi para pemain PSIS yang akan menghadapi Bali United dengan kekuatan terbaik. Status PSIS kali ini underdog jika dibandingk­an dengan Bali United.

’’Semua pemain sudah sangat siap untuk diturunkan dalam laga besok (hari ini, Red),’’ kata pelatih Bali United Widodo Cahyono Putro. Dia menyatakan, timnya bertandang dengan target menang. ’’Tak ada strategi khusus. Tim kami sudah sangat kompak,’’ tutur pelatih 47 tahun tersebut.

Kalau Bali United sudah percaya diri seperti itu, PSIS menyadari bahwa laga tersebut tidak akan mudah. Karena itu, pelatih Vicenzo Alberto Anesse memberikan latihan taktik secara khusus untuk meredam agresivita­s Serdadu Tridatu, julukan Bali United. ’’Kami sudah siap mengantisi­pasinya,’’ kata pelatih asal Italia itu.

Dia menyadari, meski lawannya kuat, tekanan untuk menang di kandang sendiri akan menjadi tantangan Bali United. ’’Ada tekanan untuk menang. Apalagi, kami akan bermain di stadion yang bukan milik kami,’’ ujar pria 33 tahun itu. ’’Kami berharap bisa menang,’’ lanjutnya.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia